Pesona Wisata Alam Pemandian Cijanun Mempesona

  • Whatsapp

Purwakarta, SpiritNews-Pesona pemandian Cijanun, yang berlokasi diantara Kampung Cijanun, dan Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat merupakan potensi objek wisata alam yang berada didataran tinggi kawasan gunung Burangrang.
Lokasinya memang cukup jauh dari pusat keramaian Kabupaten Purwakarta. Namun sejak delapan bulan terakhir wisata pemandian alam Cijanun, terus menggeliat dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.
Pengunjung-pun tidak hanya dari warga Purwakarta dan sekitarnya, tapi dari berbagai daerah seperti Bandung, Subang, Karawang dan Bekasi serta kota lainnya.
Pemandian alam Cijanun, menyajikan air yang bersih dan jernih diantara kolam-kolamnya terdapat batu-batu alam yang besar. Untuk dapat menikmati pemandian air Cijanun, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000 per-orang.
Seiring berjalannya waktu, pihak pengelola wisata pemandian Cijanun, terus melakukan penataan dan pengembangan objek wisata. Mulai dari penataan area pemandian, tempat santai para pengunjung serta pembuatan saung-saung diantara kolam pemandian tersebut, singkatnya semua unsur penunjang objek wisata pemandian Cijanun terus ditingkatkan, “Ibaratnya wisata Cijanun, bagaikan putri yang terus dipercantik,” ucap salah petugas penjaga wisata Cijanun.
Pantauan SpiritNews, Minggu (19/3/2017), pengunjung di wisata pemandian alam Kampung Cijanun ini sanat ramai. Terbukti beberapa lahan parkir disekitar area pemandian tampak penuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat.
Namun sejumlah pengunjung sangat menyayangkan akses jalan menuju wisata pemandian Cijanun, yang dirasakan tidak memadai. Karena kondisi jalan masih sempit dan bebatuan yang terjal, hingga membuat para pengunjung kawatir dengan kondisi jalan tersebut.
Seperti penuturan Uswatun (22),kepada SpiritNews, ia mengaku baru pertama kali berkunjung ke objek wisata Cijanun. Dia dan teman-teman mengaku cukup senang dengan objek wisata Cijanun, namun sangat disayangkan kondisi jalannya masih belum memadai.
“Saya dan teman-teman baru kali ini ke pemandian Cijanun, senang juga sih tapi jalannya jelek banget banyak batu dan berlubang, tadi aja kami hampir jatuh dari motor,” ujar Uswatun, warga Pabuaran, Kabupaten Subang.
Kondisi ini saat akan ditanyakan kepada Imron, selaku pemilik atau pengelola objek wisata pemandian Cijanun, namun yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat. Menurut karyawannya Imron sedang sibuk sambil memantau kondisi objek wisatanya (Cijanun-red), “Bapak jarang ditempat biasanya suka keliling lokasi wisata ini,” kata salah seorang petugas loket wisata Cijanun.
Untuk akses jalan menuju objek wisata pemandian Cijanun, rutenya dari wilayah Wanayasa ke arah kecamatan Bojong atau melewati Pasar Bojong Barat setelah itu melewati kantor kecamatan Bojong, dari situ ada pertigaan kemudian belok kanan lurus sampai menemukan Desa Cipeundeuy dan tidak jauh dari desa tersebut sudah dapat menuju ke tembat lokasi wisata alam pemandian Cijanun, selamat berkunjung.(ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *