Pemkab Asahan Gelar Rapat Koordinasi Pemerintah

  • Whatsapp

Kabupaten Asahan, SpiritNews-Rapat Koordinasi Pemerintah (RAKORPEM) Kabupaten Asahan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis  yang mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah, Rabu (24/5/2017).
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan, ada beberapa hal menjadi perhatian dalam Rakorpem ini. Yaitu, laporan pajak bumi dan bagunan (PBB) saat ini diperlukan upaya-upaya yang lebih maksimal untuk peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan.
Pelaksanaan penyambutan Bulan Suci Ramadhan dan Kegiatan Pansel agar dipersiapkan secara baik dan benar bagi dinas yang terkait, persiapan APBD perubahan 2017.
“Organisasi perangkar daerah (OPD) harus segera menyampaikan pelaksanaan yang akan ditampung dalam APBD perubahan tahun 2017 dan mempedomi program pembangunan 12-13 kecamatan,” kata Taufan.
Selain itu, kata Taufan, Penanggulangan Dampak Bencana Banjir di harapkan kepada para OPD terkait dan Camat secepatnya bertindak/siap siaga menanggapi banjir dan segera memantau kondisi atau keadaan masyarakat yang terkena musibah.
“Kepala Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan posko kesehatan lengkap dengan peralatan medis dan tenaga kesehatan di lokasi banjir, bantuan banjir bekerjasama dengan Dinas Sosial harus segera memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir,” jelasnya.(fik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *