PENAS KTNA XV dan Kongres Perhiptani VII Dipusatkan di Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, SpiritNews-Provinsi Aceh menjadi tuan rumah penyelenggara Temu Profesi dan Kongres Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) VII yang digelar serangkaian dengan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV tahun 2017.
Kedua agenda Perhiptani tersebut berlangsung Minggu 7 Mei 2017 dipusatkan di Taman Budaya Banda Aceh dan di buka langsung oleh Ketua Umum DPP Perhiptani, Isran Noor.
Ketua DPW Perhiptani Aceh, Nasaruddin mengatakan, temu profesi ini dihadiri lebih 700 orang dari seluruh Indonesia dan sebanyak 600 orang diantaranya merupakan peserta kongres Perhiptani VII yang terdiri dari unsur DPP,  DPW,  DPD, maupun penyuluh swasta ataupun swadaya.
“Kami berharap menghasilkan rekomendasi untuk menjamin eksistensi organisasi Perhiptani dan menjadi masukkan penting dalam agenda kebijakan Pemerintah di bidang penyuluhan pertanian dengan tujuan utama meningkatkan taraf kesejahteraan petani dan masyarakat,” kata Nasaruddin, yang juga Bupati Aceh Tengah ini.
Dikatakan, kegiatan kongres kali ini mengangkat tema “Eksistensi Perhiptani dalam Optimalisasi Penyuluhan Pertanian”.
“Tema ini menjadi landasan untuk menentukan program prioritas yang akan dilakukan sekaligus memilih kepengurusan Perhiptani Pusat periode kedepan,” jelasnya.
Ketua Umum DPP Perhiptani, Isran Noor menyanjung semangat masyarakat Aceh yang telah mempersiapkan dengan baik event Penas Petani Nelayan XV tahun 2017 yang didalamnya termasuk kegiatan temu profesi penyuluh.(mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *