Jelang Arus Mudik, Dishub Sukabumi Kebut Perbaikan Jalan Rusak

  • Whatsapp
Perbaikan Jalan Rusak Kota Sukabumi
Perbaikan Jalan Rusak Kota Sukabumi

Kota Sukabumi, SpiritNews-Menjelang arus mudik Lebaran 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Bidang Binamarga Kota Sukabumi mengebut perbaikan jalan alternatif.
Salah satunya akses penghubung jalur arah Cianjur dan Kota Sukabumi atau yang biasa disebut kawasan Selakaso.
Proses penambalan jalan rusak sepanjang 100 meter yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Jabar, ini berlangsung malam agar tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan. Alat berat dikerahkan ke lokasi penambalan jalan.
“Sebetulnya sudah kita tambal kemarin (Sabtu). Namun karena masih banyak kendaraan besar yang melintas, akhirnya rusak lagi.
Karena sudah ada ketetapan larangan truk besar melintas, kita kejar perbaikannya malam ini juga,” ucap Kepala Bidang Binamarga Dishub Kota Sukabumi Novian Restiadi kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).
Menurut Novian, jalan Selakaso masuk ke jalur lintas strategis karena menghubungkan ruas utama dari arah Terminal Kota Sukabumi.
Selain bus arah Bandung dan jalur lainnya, ruas tersebut juga kerap dilintasi truk bertonase besar.
Nah jalan ini kualitasnya 3C yang artinya hanya bisa dilewati kendaraan di bawah delapan ton. Sementara yang lewat sini, kendaraan dengan berat di atas 10 ton.
Kenapa begitu, posisi jalan ini terjepit antara dua jalan provinsi dari jalur lingkar selatan dan jalan utama Selakaso,” tutur Novian.
Selama ini warga Babakan, Kecamatan Cibereum, sempat mengeluhkan lubang besar berdiameter sekitar dua meter membentang di tengah jalan.
Hampir setiap hari warga mengevakuasi bus yang terjebak jalan rusak itu.(SpiritNews/Detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *