Dua Pemuda Berhasil Diselamatkan Balawisata Sukabumi

  • Whatsapp
Dua pemuda yang berhasil diselamatkan Balawisata Sukabumi
Dua pemuda yang berhasil diselamatkan Balawisata Sukabumi

Kabupaten Sukabumi, SpiritNews-Lagi. Dua pemuda nyaris tenggelam di gulung ganasnya ombak Parang Papak, di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Beruntung kedua pemuda yang diketahui bernama Eris (25) dan Ucok (25) ini berhasil diselamatkan tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Pos Sunset Capitol.
Kepala Divisi Operasional dan Latihan, Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh kepada SpiritNews, Senin (3/7/2017) mengatakan, kedua pemuda yang diketahui sebagai warga Tipar Pasar Kota Sukabumi itu sedang asyik berenang sekitar pukul 07.30 WIB.
Tiba-tiba ombak menerjang Eris dan Ucok dan menyeret keduanya hingga ke tengah laut. Petugas Balawisata yang melihat kedua korban terseret ombak, langsung melakukan upaya penyelematan. “Alhamdulillah, mereka terselamatkan,” ujar Asep Edom.
Ia mengatakan, kedua pemuda tersebut berenang di lokasi yang telah dipasangi rambu bendera merah atau dilarang berenang.
“Mereka ngeyel. Kalau mereka mematuhi rambu, tidak akan terjadi hal yang bisa mencelakakan nyawa mereka,” tegasnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, hingga hari ini, korban kecelakaan laut (Laka Laut) seluruhnya 43 orang, dengan 38 korban selamat dan 5 orang meninggal dunia.(ony)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *