Bongkar Pasang Ganda Putri Pelatnas Cipayung

  • Whatsapp
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani pisah jalan.
Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani 

Jakarta, SpiritNews-PP PBSI berencana merombak ganda putri pemusatan latihan nasional (pelatnas). Siapa berpasangan dengan siapa?
Ganda putri pelatnas PBSI menjadi salah satu sektor yang mendapatkan sorotan kurang oke dibandingkan sektor ganda lainnya.
Berkaca penampilan para pemain dalam enam bulan pertama tahun 2017 sempat muncul rumor degradasi pemain.
Namun, penampilan menjanjikan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membuat Eng Hiang, kepala pelatih pelatnas ganda putri PBSI, berpikir ulang.
Dia memilih untuk menjajal strategi untuk bertukar pasangan. Bahkan, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang melaju paling jauh di Indonesia Open, sampai empat besar, juga dibongkar.
“Soal hasil evaluasi enam bulanan, ada beberapa pasangan yang dirombak. Misalnya Anggia/Ketut, walaupun hasil mereka nggak jelek di Indonesia Open.
Dari setengah tahun ini menurut saya ada yang kurang dari mereka, baik teknis maupun non teknis,” ujar Eng kepada Badmintonindonesia.
Nantinya, Ketut bakal diduetkan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Sebelumnya, Rosyita berduet dengan Della Destiar Haris.
Ketut/Rosyita langsung mendapatkan tantangan untuk menjalani debut di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.
Eng juga menyebutkan, dari hasil evaluasinya tersebut, awalnya ada beberapa pemain yang akan didegradasi.
Akan tetapi, berkaca pada suksesnya kombinasi pasangan junior-senior pada Greysia Polii/Apriani Rahayu, Eng pun mengurungkan niatnya dan mencoba pemain-pemain tersebut untuk membimbing junior.
“Ada pasangan yang tidak mungkin dilanjutkan lagi. Memang ada rencana beberapa pemain yang mau didegradasi.
Namun saya pikir ulang dan melihat program Greysia/Apriani. Kenapa nggak saya minta mereka ‘angkat’ yang junior? Secara moril maupun confident pemain-pemain muda,” ujar Eng yang dijumpai di Pelatnas Cipayung.
“Saya akan lihat perkembangan pasangan-pasangan baru ini, apakah yang senior mampu membawa yang junior? Kalau nggak bisa juga, dengan kemampuan dia, ya sudah waktunya out. Mau bagaimana lagi? Dipasangkan sama siapa pun nggak bisa, kan?” imbuh pelatih yang akrab disapa Didi itu.
Eng sekaligus akan memantau perkembangan pasangan senior-junior ini hingga akhir 2017 dalam tiga hingga empat turnamen.
Sementara itu, pasangan yang masih tetap berpartner adalah Greysia/Apriani. Sedangkan pasangan main Anggia, Della, Tiara Rosalia Nuraidah, Rizki Amelia Pradipta dan Nisak Puji Lestari akan diumumkan lebih lanjut.(SpiritNews/Detik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *