Satgas TMMD ke 100 Akan Membangun Jalan Ini

  • Whatsapp
Satgas TMMD ke 100 segera membangun jalan ini agar bisa dilalui kendaraan roda empat
Satgas TMMD ke 100 segera membangun jalan ini agar bisa dilalui kendaraan roda empat

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Selama ini, sebagian warga Desa Wanawali, Kabupaten Purwakarta belum menikmati pembangunan, khususnya infrastruktur jalan.
Dengan adanya progra, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 yang dilaksanakan oleh Kodim 0619 Purwakarta, maka masyarakat Desa Wanawali akan merasakan kenikmatan jalan beraspal atau beton.
Sebab, Satgas TMMD ke 100 Kodim 0619 Purwakarta akan membangun jalan setapak tanpa batu-batuan, menjadi jalan bagus. Kini, kondisi jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Akibtanya, hasil-hasil pertanian masyarakat, tanamana palawija dan padi selalu dihargai rendah karena sarana transportasi tidak bisa.
“Banyak hasil pertanian diharga rendah oleh pembeli, karena jalan untuk mengangkut hasil pertanian tidak memadai. Sehingga para petani harus mengangkutnya menggunakan motor,” kata Kepala Desa Wanawali, Edin kepada SpiritNews, Senin (11/9/2017).
Selain harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, kata Edin, petani juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengangkut hasil pertaniannya.
“Nantinya, jalan ini akan diperbaiki oleh Satgas TMMD ke 100 agar bisa dilalui kendaraan roda empat. Sehingga, petani bisa mengangkut hasil pertaniannya lebih cepat,” jelasnya.
Ia berharap, masyarakatnya dapat bekerjasama dengan Satgas TMMD ke 100 untuk membangun jalan tersebut. Sehingga bisa diselesaikan tepat waktu, agar pada saat memasuki hujan nanti, jalan sudah bisa dilalui para petani.(reg)

Pos terkait