Wujudkan Peran Jurnalis yang Berkarakter, Forjas Bekasi Gelar Raker

  • Whatsapp
Anggota Forjas Bekasi menikmati destinasi wisata usai menggelar rapat organisasi di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta
Anggota Forjas Bekasi menikmati destinasi wisata usai menggelar rapat organisasi di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta

Kota Bekasi, SpiritNews-Untuk memperkuat organisasi dalam mewujudkan peran jurnalis yang berkarakter dan independen, Forum Jurnalis (Forjas) Bekasi menggelar rapat kerja (Raker) dan rapat koordinasi (rakor) di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Sabtu – Minggu, (9-10/9/2017).
Dalam rapat tersebut, anggota Forjas menyepakati ‘seluruh anggota wajib menjaga independensi jurnalisme yang tidak berpihak terhadap kepentingan kelompok tertentu’.
Ketua Forjas Bekasi, Bayu Samudera, mengatakan, rekomendasi yang dihasilkan dalam rapat kerja ini akan menjadi acuan bagi anggota untuk mengedepankan prinsip berorganisasi.
“Seluruh anggota Forjas juga diwajibkan menjaga harkat dan martabat organisasi dengan mengimplementasikan peraturan-peraturan yang berlaku dan sudah ditetapkan. Sehingga harapan dalam mewujudkan jurnalis yang berkarakter dan independen dapat berjalan seiring dengan laju organisasi,” kata Bayu kepada SpiritNews, Senin (11/9/2017).
Menurutnya, poin terpenting dalam kegiatan tersebut adalah menjaga prinsip kebersamaan dan dinamisasi organisasi, sebagai gambaran kecerdasan intelektual seseorang yang memilih sebuah organisasi.
“Jika kita memiliki karakter dan prinsip, tentunya akan dewasa dalam berorganisasi dan menjalankan amanah yang ditetapkan,” tuturnya.
Kegiatan yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Peran Jurnalis yang Berkarakter dan Indapenden’ ini diharapkan dapat mengutamakan kualitas dan membangun emosional yang kuat antar anggota, karena itu adalah kunci kebesaran sebuah organisasi.
“Jika kita memiliki karakter tersebut, maka tidak mustahil kedepannya Forjas akan semakin besar dan banyak dikenal, baik oleh pemerintahan/birokrasi atau pun perusahaan swasta lainnya.
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama seluruh anggota Forjas serta beberapa sponsorship, yakni Khawita Tour, PT. Nutrifood, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi dan Domino Pizza Bekasi.
“Kami atas snama Forjas Bekasi, mengucapkan banyak terima kasih atas support dan kerjasamanya atas parsitipasi perusahaan swasta yang telah mendukung suksesnya acara Raker dan rakor Forjas Bekasi. Dan Kami berharap, kedepannya Forjas bisa terus meningkatkan sinergritas dengan perusahaan-perusahaan,” jelasnya.(sam)

Pos terkait