Kick off Liga Pekerja Indonesia Zona Provinsi DKI Jakarta

  • Whatsapp
Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona DKI Jakarta
Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona DKI Jakarta

Jakarta, SpiritNews-Sekretaris Ditjen Perselisihan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Ending Khairudin didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Priyono, menendang bola kickoff sebagai tanda dimulainya pembukaan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona DKI Jakarta.

“Penyelenggaraan Lipesia merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Buruh Internasional. Sehingga May Day dapat diisi oleh kegiatan positif yang membangun bersama antara pemerintah, pekerja dan pengusaha,” kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dalam sambutannya yang dibacakan Sekditjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Ending Khairudin di Gelangang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta (10/3/2018).

Menurut Ending, kegiatan ini diharapkan menghidupkan kembali kompetisi antar pekerja, Galakarya atau Liga Karyawan, yang sudah lama vakum. Pada tahun 1970-an kompetisi antar pekerja sangat ramai dan melahirkan atlet nasional seperti Ronny Pattinasarani Rully Nere, Anjas Mara dan Andi Lala.

“Lipesia yang merupakan inisiasi mantab Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pekerja. Kegiatan ini patut dicontoh para stake holder dalam merayakan mayday,” tambahnya.

Sedangkan menurut Kadisnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Priyono, pihaknya menyambut baik dan mendukung prakarsa Liga antar pekerja.

“Liga Pekerja Indonesia zona Provinsi DKI Jakarta hari ini dimulai. Saya harap pertandingan berjalan penuh sportivitas dan sukses meraih prestasi,” jelasnya.

Priyono menambahkan, kegiatan ini bagus sebagai bentuk ajang silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap olah raga.

“Melalui olah raga juga diharapkan dapat menyehatkan jiwa dan raga. Mampu menjadi pendorong para pekerja untuk berolahraga, agar pekerja selalu sehat dan bugar dalam mengerjakan tugas di kantor,” imbuhnya.

Priyono berharap para peserta mampu menunjukan prestasi yang bagus dan melahirkan atlet muda di daerah DKI jakarta.

“Semua pihak harus memiliki motivasi dan tekad kuat. Kejuaraan ini saya harap dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik,” tutupnya.(rls/SpiritNews)

Pos terkait