67 Desa di Karawang akan Menyelenggarakan Pilkades Pada Desember Mendatang

  • Whatsapp
Rapat pembahasan penyelenggaraan Pilkades serentak
Rapat pembahasan penyelenggaraan Pilkades serentak

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Sedikitnya, 67 desa se-Kabupaten Karawang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 8 Desember 2018 mendatang.

Segala persiapanpun dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, termasuk  rapat pembahasan persiapan, kebutuhan anggaran dan pengamanan dari Kepolisian Resort (Polres) Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan, Pemkab Karawang sudah mempersiapkan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di 67 desa pada 8 Desember 2018 mendatang.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat mengapreaiasi penyelenggaraan Pilkades agar berjalan aman. Dan mudah-mudahan dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Karawang semakin cerdas,” kata Cellica dalam rapat pembahasan penyelenggarakan Pilkades, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

“Kami tidak ingin ada kelompok-kelompok yang dapat memicu konflik horizontal. Kita dari jajaran kepolisian akan memantau baik secara tertutup dan terbuka demi kelancaran Pilkades,” kata Hendy.

Untuk mengamankan Pilkades nanti, Polres Karawang akan menerjunkan 1.600 personel dari anggota 22 Polsek yang tersebar di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang.

“Dalam satu bulan kami akan melakukan kegiatan Pos Kamling. Secara resmi kami akan melayangkan surat ke bupati tentang keamanan warga,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak potensi kejahatan di Kabupaten Karawang yang harus ditekan bersama-sama dengan masyarakat dan Pemkab Karawang.

“Jangan sampai pidana ataupun korupsi pada penyelenggaraan Pilkades nanti di Kabupaten Karawang.(moy)

Pos terkait