Reptil Community Edukasi Masyarakat Tentang Hewan Reptil

  • Whatsapp
Reptil Community of Purwakarta memperkenalkan hewan reptil kepada masyarakat
Reptil Community of Purwakarta memperkenalkan hewan reptil kepada masyarakat

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Ada pemandangan menarik di kawasan Car Free Day di Taman Sri Baduga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Setiap hari minggu disajikan oleh beberapa komunitas pecinta binatang edukasi hewan reptil. Ini menjadi wisata yang sangat unik bagi warga pengunjung.
Selain tempatnya cukup strategis wisata ini juga dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat dan juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan – hewan yang pada umumnya biasa disebut buas.
Reptile Community of Purwakarta (RCP) merupakan salah satu komunitas yang berdiri sejak tahun 2014 sialm dan menggemari dan menggeluti hewan reptil.
Ezot (25), salah seorang anggota RCP, mengatkan, komunitasnya ini untuk memberi pemahaman dan pengertian tentang dunia reptil melalui edukasi yang dilakukanya pada setiap hari minggu pagi di kawasan wisata Taman Sri Baduga Purwakarta.
“Yaa..pada intinya kita mengadakan gathering komunitas ini. Selain untuk bersilaturahmi sesama anggota, kita juga gencarkan edukasi kepada masyarakat tentang hewan-hewan reptil,” kata Ezot kepada SpiritNews, Minggu (15/4/2018).
Dikatakan, edukasi hewan reptil di Purwakarta ini diikuti oleh beberapa komunitas pecinta hewan reptil. Diantaranya, RCP, Natrix Purwakarta, Relip, dan lain-lain, yang juga ikut serta mengedukasikan hewannya kepada masyarakat.
Salah seorang pengunjung, Nadia (18) mengaku awalnya takut dengan ular. Tetapi ketika dikenalkan dan dikasih tau tentang hewan ini, ia jadi berani megang walaupun rasa takut masih ada.
“Semoga dengan diadakannya edukasi ini, masyarakat di Purwakarta bisa lebih mengetahui dan lebih memahami tentang hewan reptil,” kata Nadia.(reg)

Pos terkait