Disdamkar Kota Bekasi Berikan Penyuluhan Bahaya Kebakaran kepada Anak PAUD

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui  Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi di bulan April-Mei 2018 ini terus melakukan penyuluhan bahaya kebakaran.

Hal itu juga dilakukan dengan menyambangi sekolah-sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Didamkar Kota Bekasi, Drs. Aceng Solahudin mengatakan, penyuluhan bahaya kebakaran dilakukan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini.

Kegiatan jemput bola penyuluhan bahaya kebakaran sejak dini dilaksanakan di sepuluh TK dan lima PAUD yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Bekasi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan kepada sekolah tingkat TK yang telah ditentukan, pejabat dan personil  di Disdamkar sengaja jemput bola mendatangi sekolah untuk melakukan penyuluhan,” kata Aceng kepada SpiritNews.

Adapun PAUD yang didatangi untuk penyuluhan ialah PAUD Asoka, Flamboyan, Kemuning, Palem dan Pertiwi. Sementara, untuk TK adalah TK Al-Hidayah, Al-Hijrah, Assalam, Bhakti Patriot Bangsa, Bunga Bangsa, TK Islam Al-Barkah, TK Islam Al-Aqsa, TK Muslimat, TK Salsabila dan TK At-Taubah.

“Kita sengaja datang untuk mengajarkan dalam praktek pemadam kebakaran kepada anak-anak sejak usia dini. Tujuan utamanya supaya mereka bisa tahu bagaimana bahaya kebakaran dan agar tidak bermain api sembarangan,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut akan memberikan manfaat bagi anak-anak di kemudian hari. Sehingga, mereka juga  dapat memahami bagaimana mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Dalam hal ini, kami ingin berbagi ilmu terkait dalam penanganan pemadam kebakaran kepada generasi Kota  Bekasi,” tuturnya.(sam/adv)

Pos terkait