BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 3500 Peserta Mudik se-Jawa Barat

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Sekitar 3500 peserta BPJS Ketenagakerjaan dari empat Kabupaten/Kota se-Jabar mengikuti mudik lebaran Idul Fitri bersama untuk tujuan wilayah Jawa dan Sumatera yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari Suami, istri dan dua orang anak, Sabtu (9/6/2018).

Tujuan mudik lebaran para peserta dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta yang diikuti 750 peserta BPJS Ketenagakerjaan menggunakan 19 bus pariwisata yang akan mengantarkan peserta ke wilayah Jawa Timur melalui jalur Surabaya, Malang, Semarang, Salatiga, Solo, Pacitan, Jalur Surabaya, Malang, dan jalur Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulung Agung, Blitar

Bacaan Lainnya

Untuk wilayah Jawa tengah melalui jalur Semarang, Jepara, Pati, Kudus, jalur Tasikmalaya, Cilacap, jalur Purworejo, Kebumen, Yogyakarta, jalur Brebes, Tegal, Pekalongongan, jalur Slawi Purwokerto, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, dan jalur Wonogiri, Semarang, Boyolali, Solo.

Sementara untuk wilayah Lampung melalui jalur Kalianda, Rajabasa, dan Metro.

Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar Bambang Kenharto Asisten Deputi Direktur wilayah Jabar Bidang Operasional didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Subang dan Purwakarta Didi Sumardi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta dan keluarganya.

“Kegiatan mudik bersama ini dilakukan serentak di beberapa daerah, namun untuk Jabar hanya dilaksanakan oleh 4 wilayah saja, yakni Purwakarta, Karawang, Kota Bekasi dan Cikarang, dan gratis,” jelas Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar Bambang Kenharto Asisten Deputi Direktur wilayah Jabar Bidang Operasional didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Subang dan Purwakarta Didi Sumardi Sabtu (9/6/2018) di Taman Cerdas Surawisesa Purwakarta.

Total peserta yang mengikuti mudik ini sekitar 3500 orang, yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anak, bagi yang mengikuti juga syaratnya mudah hanya menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan milik masing-masing saja dan tahun ini kita hanya mengantar pemudik dari peserta saja tidak menjemput kembali.

Selanjutnya kita akan evaluasi, baik itu jumlah paserta maupun transportasinya dan hal lainnya, semoga program ini bisa bermanfaat bagi peserta sehingga para peserta bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Sementara salah satu pemudik yang juga merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan Suswaningsih warga Perum BIP Purwakarta mengatakan senang bisa mengikuti mudik gratis dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau saya hanya sebagai ibu rumah tangga, namun suami saya bekerja disalah satu perusahaan.Tahun ini suami, saya dan dua orang anak bisa berangkat mudik gratis dengan menggunakan bus pariwisata,  Purworejo merupakan tujuan mudik saya beserta keluarga,” jelasnya.

“Mudah-mudahan tahun depan BPJS Ketenagakerjaan bisa melaksanakan program yang sama dan kalau bisa dilakukan pada saat berangkat mudik dan pulang mudik,” tambahnya.

Sementara Pj Bupati Purwakarta  M.Taufik Budi Santoso yang menghadiri pelepasan peserta  BPJS Ketenagakerjaan yang mudik bersama mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita apresiasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja yang mau mudik ini.Dengan program ini para pekerja sangat terbantu dan memberikan  kemudahan-kemudahan bagi para pekerja yang mau mudik, dan kami harapkan bisa ditingkatkan kembali,”ujarnya.

“Untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi ASN sudah dilakukan, hanya saja untuk yang non ASN ini sedang dibahas dan dalam waktu dekat saya harap selesai untuk kepesertaannya,” pungkasnya.(akt)

Pos terkait