Sambut Bonus Demografi, Wakil Ketua 1 DPRD: Potensi Pemuda Harus Dimaksimalkan

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews-Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, H. Edi, S.Sos, mengatakan, pengembangan potensi pemuda harus dimaksimalkan untuk menyambut bonus demografi di Indonesia.
“Program-program Forum Anti Penyalahgunaan Napza (Forza) Kota Bekasi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan manfaat bonus demografi pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi,” kata Edi, kepada SpiritNews, Rabu (8/8/2018).
Disamping adanya pendidikan dan pelatihan (diklat) kader dan fungsionaris, kata Edi, di hari terakhir juga diadakan musyawarah untuk Pemilihan Ketua Umum Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia yang baru masa Bakti 2018-2022.
Dalam pemilihan tersebut Hadyan Rahmat terpilih secara aklamasi. Untuk meneruskan tongkat kepemimpinan Ketua Umum Forza yang sebelumnya dijabat oleh Donny Haryanto. Rotasi kepemimpinan ini diharapkan adalah agar kedepannya Forza lebih baik dan menyelesaikan target program yang telah dibuat.
Dalam diklat kader Forza, Edi turut mengapresiaai dan fungsional kepada pengurus baru yang terpilih dari seluruh Indonesia dalam musyawarah yang diselenggarakan bertempat di Kantor DPRD Kota Bekasi pada tanggal 4 – 5 Agustus 2018.
Ketua Granat Kota Bekasi Imam Maliki Ralibi, mengatakan, acara yang berlangsung dua hari, juga menghadirkan langsung pemateri yaitu Pembina FORZA yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Mabes Polri Kombes Pol. DR. Slamet Pribadi SH. MH , serta Perumus UU Narkotika Anhar Nasution SE. MM.
“Tujuan dari acara diklat kader dan fungsionaris ini juga mengutamakan pembentukan karakter dan penggalian potensi pemuda yang terpilih sebagai pengurus baru di DPP FORZA Indonesia,“ kata Imam atau yang akrab disapa Kang Emil KW ini.(sam/adv)

Pos terkait