Pemkab Subang Anggarkan Rp 750 Juta untuk Rekrutmen CPNS 2018

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Kepala BKPSDM Subang, Dra. Nina Herlina, M.Si.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang, Ating Rusnatim pimpin rapat terbatas terkait pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Abdurakhman serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Subang, Dra. Nina Herlina, M.Si., Rabu (26/9/2018) pagi.

Rapat tersebut membahas mekanisme pendaftaran secara online, dan juga terkait anggaran retrutmen CPNS. Dimana sebelumnya, Fraksi Partai Keadialan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang, mempersoalkan dana sebesar Rp 750 juta untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Mau Daftar CPNS 2018, Ini Persyaratannya!

“Hari ini pembukaan pendaftaran CPNS lewat online, namun walaupun daftar lewat online, ini akan tetapi kami kawal. Pemkab Subang tetap membentuk kepanitian, termasuk (berkoordinasi, red) dengan pihak kepolisian, kejaksaan, dan DPRD Subang,” ujar Plt Bupati kepada SpiritNews, saat ditemui usai rapat.

Dijelaskan, hasil rapat tersebut disepakati bersama terkait anggaran retrutmen CPNS tetap sebesar Rp 750 juta. Dana tersebut dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018 yang saat ini masih dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Subang.

“Memang dana anggaran rekrutmen sebesar itu sempat disoal oleh Fraksi PKS pada sidang paripurna kemarin. Kami sangat yakin, semua anggota dewan akan setuju terkait anggaran sebesar itu untuk retrutmen CPNS tahun ini, (apalagi, red) kuota CPNS untuk Subang sebanyak 474 orang,” kata Ating.

Berita Lain: Penerimaan CPNS 2018, Kementerian Ketenagakerjaan Buka 241 Formasi

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Dra. Nina Herlina, M.Si., menjelaskan, Pemkab Subang telah membuka pendaftaran CPNS secara online, pihaknya pun sudah membetuk kepanitian untuk rekrutmen CPNS, dan dana untuk rekrutmen tersebut telah dianggarkan oleh Plt Bupati Subang sebesar Rp 750 juta dalam APBD Perubahan 2018.

“Memang rekrutmen CPNS Subang itu lewat online, dan tidak ada pungutan satu sen pun. Kita memang sangat perlu masalah anggaran, untuk segala kepentingan rekrutmen CPNS Subang, memang harus ada. Dan alhamdulillah anggaran untuk retrutmen sebesar itu sudah fiks,” kata Nina.(bus)

Pos terkait