Tangani Banjir Kala Kemili, Pemkab Aceh Tengah Bangun Tenda Darurat

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah membangun dapur umum dan tenda darurat untuk 14 kepala keluarga yang terdampak luapan air, di Kampung Kala Kemili, Kecamatan Bebesen, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Kabupaten Aceh Tengah, SpiritNews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah membangun dapur umum dan tenda darurat untuk 14 kepala keluarga yang terdampak luapan air, di Kampung Kala Kemili, Kecamatan Bebesen, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Kampung Kala Kemili terletak di tepi Danau Laut Tawar yang mengalami siklus air pasang setiap tahun, terutama di musim penghujan. Luapan air yang terjadi sempat membuat panik warga, namun aparat kampung dan kecamatan segera ke lokasi untuk mengarahkan mengungsi sementara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Penanganan Bencana di Aceh Tengah Terkendala Alat Berat

Camat Bebesen, Arisa Putra menyebutkan, diantara 14 kepala keluarga terdapat 35 perempuan, 25 laki-laki, 4 lansia dan 5 orang balita. “Waktu kejadian, kami langsung ke lokasi dan mengambil langkah untuk mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman,” kata Arisa ketika dikonfirmasi SpiritNews, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengimbau masyarakat yang terkena dampak luapan air agar bersabar sementara waktu menunggu air surut. “Ada keluarga yang punya anak balita, kemudian ada lansia, karena itu lebih baik mengungsi sementara,” ujarnya.

Berita Lain: Tahun Depan Sekolah di Jabar Wajib Terapkan Kurikulum Tanggap Bencana

Bupati menegaskan, aparat kampung, kecamatan dan dinas terkait akan memenuhi kebutuhan warga selama masa darurat, karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa.(mah)

Pos terkait