Satu Rumah Warga Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 200 Juta

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Sebuah rumah milik warga Gampong (Desa) Ciebrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, ludes dilalap Si Jago Merah, Jumat (28/12/2018), sekitar pukul 11.30 WIB.

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Sebuah rumah milik warga Gampong (Desa) Ciebrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, ludes dilalap Si Jago Merah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (28/12/2018), sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu Sudirman mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari salah satu saksi bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu rumah yang berada di Lorong Leupe, Gampong Ceubrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron.

Bacaan Lainnya

Saat personel Polsek Syamtalira Aron tiba di lokasi kejadian, kondisi api sudah membesar di dalam rumah. Dengan peralatan seadanya, anggota kepolisian bersama warga setempat mencoba memadamkan api, agar tidak menjalar ke bangunan di sampingnya.

Baca Juga: Wabup Fauzi Yusuf Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Namun api dengan cepat membakar seluruh rumah setengah permanen tersebut beserta isinya. “Kebakaran terjadi di rumah milik Juraida (60). Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting yang membakar kasur,” tuturnya.

Tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, namun petugas kesulitan karena lewat gang sempit untuk menuju ke tempat kejadian. Dengan bantuan warga setempat, api dapat dipadamkan dan kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan lain.

Berita Lain: Warga Pasirjengkol Belajar Memadamkan Kebakaran

“Satu bangunan rumah yang berkontruksi semi permanen, tiga unit TV mobil, dua unit kulkas beserta perabot rumah tangga hangus terbakar, uang Rp 4.5 juta. Ditaksir kerugian senilai Rp 200 juta,” pungkasnya.(mah)

Pos terkait