Walikota Bekasi : Petugas Kebersihan Perlu Pendidikan Setara dan Harus Sehat

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Ribuan petugas kebersihan Kota Bekasi dapat pembinaan dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melaksanakan pembinaan bagi 1.800 pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup.
Pembinaan tersebut langsung dilakukan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi, dan dihadiri para Kepala UPTD Lingkungan Hidup, Camat Rawalumbu Dian Herdiana serta lurah se-Kecamatan Rawalumbu, di Pool Sampah Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (16/02/2018).

Baca Juga : Pimpin Bersih-Bersih Hutan Kota, Tri Adhianto Ingin ASN dan Warga Ciptakan Keasrian Lingkungan

Bacaan Lainnya

“Sebagi komitmen dan tanggung jawab dalam bekerja, setiap tahun intensif dinaikkan demi kesejahteraan pegawai,” kata Rahmat Effendi.
Diakuinya, ada perbedaan insentif dilihat dari tingginya pendidikan, dan menyetarai pendapatan para petugas di jalan. “Kesejahteraan ini diperhatikan mengacu pada visi Kota Bekasi yang Sejahtera. Tidak hanya itu. Ada juga pemberian jaminan kesejahteraan dari BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Berita Terkait : HKBP Jatiasih Canangkan Tahun Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Mengenai pendidikan, Rahmat Effendi mengintruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi, agar membuat MoU dengan beberapa sekolah dengan sistem paket. Agar para pegawai Dinas Lingkungan Hidup bisa menjalani pendidikan setara.
“Jika ia memliki pendidikan yang setara, nasib mereka bisa diubah tidak hanya menjadi tukang sapu jalanan ataupun pengangkat sampah perumahan. Segera buat MoU dengan Sekolah Paket, agar mereka tetap bisa menyetarakan jenjang pendidikannya,” ujarnya.
Selain penegasan mengenai kontrak kinerja dengan para sekolah berpaket, Rahmat Effendi juga meminta Dinas Lingkungan Hidup agar mengalokasikan anggaran seragam kerja bagi para pegawai lapangan.
“Tidak mungkin mereka memakai satu baju tiap hari yang bergelut dengan sampah dan debu jalanan. Mereka juga perlu sehat. Saya berharap akan lebih disiplin, komitmen dan bertanggungjawab dalam bekerja,” tegasnya.
Ia juga mengajak warga Kota Bekasi untuk ikut menjaga dan membantu kinerja Pemkot Bekasi dalam upaya mendapatkan adipura.(sam)

Pos terkait