Jalan Longsor di Adiarsa Barat Mulai Diperbaiki Dinas PUPR

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Jalan longsor di Kampung Babakan Bandung, RT0 03/020, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai diperbaiki

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Jalan longsor di Kampung Babakan Bandung, RT0 03/020, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang terancam putus akses jalan, kini mulai diperbaiki.
Pantauan di lapangan, jalan longsor tersebut mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang. Tujuannya agar akses jalan tersebut lancar kembali dilalui kendaraan. Di lapangan kini sudah terlihat ada alat berat mengerjakan jalan longsor tersebut.
“Alhamdulillah jalan ini sudah diperbaiki kembali. Semoga bisa memperlancar arus lalu lintas,” kata Hamdani, salah seorang pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut kepada spiritnews.co.id, Rabu (6/3/2019).

Baca Juga : Jalan Adiarsa Barat Longsor, BPBD Karawang Langsung Bertindak

Bacaan Lainnya

Dinas PUPR mengimbau agar pengendara diharapkan untuk tidak melintas Jalan tersebut dan bisa mencari jalan alternatif.
“Semoga jalan tersebut bisa selesai dengan baik dan Mohon bersabar dan tetap waspada,” jelasnya.
Sebelumnya diberitakan, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang menangani jalan longsor di Kawasan Kampung Babakan Bandung, RT 003/020, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang terancam putus, Minggu (3/3/2019) sore.
“Intensitas hujan yang tinggi di Karawang mengakibatkan bencana longsor di ruas jalan di Kampung Babakan Bandung Adiarsa ini, hingga terancam putus,” kata Kepala BPBD Karawang, Asep Wahyu.

Berita Terkait : Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Rumah Tertimbun Longsor

Menurutnya, longsor tersebut hampir memutuskan aktivitas jalan dari Telukjambe Barat menuju Tuparev, sehingga harus diperbaiki agar dapat lancar dilalui kendaraan yang berlalu lalang di jalan tersebut.
Akses jalan dari arah Telukjambe Barat menuju Tuparev atau sebaliknya hanya bisa dilalui satu arah saja. Pihaknya berupaya beberapa hari kedepan perbaikan jalan rampung.
“Kami telah berkoordinasi untuk meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan jalan. Akan segera dilakukan perbaikan,” ucapnya.
Pantauan di lapangan, saat ini ruas jalan hanya dapat dilakukan satu arah, sehingga diimbau bagi masyarakat berhati-hati karena hujan dengan intensi sedang dan lebat masih mengguyur Karawang.
“Kami pastikan dalam waktu dekat ruas jalan tersebut rampung. Sehingga akses jalan bisa kembali lancar,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait