Kampanye Millenial Road Safety Festival, Bupati Karawang Terima Pataka Relay

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menerima Pataka Relay diacara Millenial Road Safety Festival

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Ribuan generasi millenial memadati kompleks Grand Taruma City untuk mengikuti kampanye Millenial Road Safety Festival, Sabtu (9/3/2019).
Kegiatan ini juga dimeriahkan tiga Paskibra berseragam lengkap turun dari mobil, membawa ‘Pataka Relay’. Hari itu, Kabupaten Karawang jadi kabupaten/kota ke 16 yang menerima estafet ‘Pataka Relay’ dari Polda Jawa Barat.
Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana, mengatakan, ‘Pataka Relay’ ini dikawal 6 ribu milenial Karawang mengelilingi Kabupaten Karawang dengan rute dimulai dari Grand Taruma Karawang.
“Lalu lanjut ke Jalan Ahmad Yani, ke Tugu I Love Karawang, dan acara utama dipusatkan di Bundaran Mercure Galuh Mas Karawang,” kata Bariu.

Baca Juga : 3.000 Generasi Millenial Polda Aceh Konvoi Riding Milenial Road Safety Festival

Bacaan Lainnya

Milenial Road Safety ini, kata Bariu, adalah kampanye agar generasi milenial bisa cinta dan tertib lalu lintas. Direncanakan, ‘Pataka Relay’ akan mengelilingi seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.
“Semangat menularkan kesadaran lalu lintas kepada milenial digagas dalam program kampanye Milenial Road Safety ini,” katanya.
Milenial Road Safety Festival dengan Estafet Pataka Relay ini disambut hangat oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan menerima Pataka Relay dari Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam yang sebelumnya di arak keliling kota Karawang.

Berita Terkait : Polres Tebing Tinggi Gelar Millennial Road Safety Festival

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan, kegiatan ini merupakan program kepolisian lalu lintas yang dilaksanakan seluruh Indonesia. Dalam rangka sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan, pengokohan dan persatuan bangsa di kalangam pemuda.
“Sehingga menuju milenial yang cinta lalu lintas dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Hari ini kami bisa memperlihatkan kecintaan lalu lintas melalui generasi milenial. Kita harus ketahui kegiatan Milenial Road Safety Fesital memperdayakan kaum millenial,” kata Cellica.
Dikatakan, dengan memperdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Guna tercapainya road safety go zero accident, lalu terbangunnya tertib lalu lintas khususnya kaum milenial adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan.
Kemudian menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan membentuk relawan milenial Indonesia. Dan juga mempererat hubungan dan kedekatan polisi lalu lintas dengan kaum milenial. Kegiatan ini merupakan upaya untul meningkatkan keselamatan berlalu lintas, serta sukseskan gerakan moral generasi milenial dan peduli road safety.
Dalam hal ini Dirlantas Polda Jabar melalui Satlantas Polres Karawang telah melakukan inovasi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Pataka Relay dan Kapsul Milenial safety Festival yang melambangkan kehormatan dan simbol suatu target.
“Kami meminta ke masyarakat Karawang untuk menyebarluaskan Milenial Road Safety Festival ini. Karena yang menjaga keselamatan itu sangat penting sekali, dengan mulai diri kita sendiri. Mudah-mudahan ini menjadi wawasan kita semua dan menjaga diri kita dari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.(sir/adv)

Pos terkait