Amankan Pemilu, Polres Aceh Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Polres Aceh Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019 di Mapolres setempat, Jumat (22/3/2019).
Gelar pasukan kali ini dengan mengusung tema “Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, tingkatkan sinergisitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif”.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Warga Tunggakjati Antusias Sortir dan Melipat Surat Suara

Bacaan Lainnya

Tampil sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan operasi Mantap Brata tahun 2019 tersebut yakni Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto diwakili Pabung-nya Mayor Cba Jumiin.

Berita Terkait : Pejabat Sekda Purwakarta Menyadarkan ASN Agar Netral di Pemilu 2019

Sebagai peserta upacara apel gelar pasukan yakni Anggota TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Personel jajaran Polres Aceh, Brimob, Sat Pol PP dan 300 anggota satuan Linmas.
Dalam amanat apel tersebut, Kapolres Aceh Utara membacakan sambutan Menko Polhukam Wiranto yang diantaranya menyampaikan bahwa TNI-POLRI adalah institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019.
“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu serentak 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum yang berlaku,” kata Ian.(mah)

Pos terkait