Bersama warga, Camat Plered Bantu Perbaiki Rumah yang Terkena Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Salah satu rumah yang berantakan akibat diterjang bencana angin puting beliung

Kabupaten Plered, spiritnews.co.id – Camat Plered beserta jajarannya, langsung melakukan mengecek kondisi belasan rumah yang diterjang bencana angin puting beliung di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (6/4/2019) sore.
Dengan dibantu warga, TNI-Polri langsung membereskan sisa pecahan genting yang hancur dihantam oleh angin puting beliung.
Camat Plered, Rustam, mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada sore atau sebelum magrib, saat turun hujan disertai angin puting beliung, hingga menghancurkan 16 rumah yang sebagian besar atap rumah.
“Ya ada 16 rumah, kita bersyukur tidak ada korban, hari itu juga kita langsung membantu membereskan dan memasang atap rumah warga yang terkena dampak,” ungkap Rustam ketika dihubungi melalui sambungan selularnya, Purwakarta, Minggu (7/4/2019).
Menurut, angin puting terjadi di daerah Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta dan di Tempat Ziarah Makam Mama Sempur sekira pukul 17.05 WIB.
“Bukan hanya rumah bahkan beberapa pohon ada yang tumbang akibat kejadian ini,” katanya.
Pihaknya tetap melakukan pengecekan, terutama kepada rumah warga yang terkena imbas, sampai hari ini jajaran Kecamatan Plered dibantu unsur TNI-Polri bersama warga masih membersihkan sisa – sisa dari angin puting beliung.
Adapun ke 16 rumah yang terdampak dari kejadian angin puting beliung adalah rumah milik H. Ambari Asnawi, Ujang Nanang, Ai Entin, Sarip, Een, Hasan, Dede, Hj. Nenden, Udin, Agus, Enjang Muslih, Badrudin, Hj. Idoh, H. Deden, Sutisna, Sao’ban.(rls/sn)

Pos terkait