KPU Kota Bekasi Sukses Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, mengatakan, jika proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Kota Bekasi di tingkat kecamatan hampir rampung.
Rapat pleno rekapitulasi perhitungan itu di Hotel Horison, Bekasi Selatan selama dua hari Sabtu – Minggu (5-6/5/2019).
“Surat suara yang sudah dihitung pada masing-masing kecamatan sudah kami pindahkan ke gudang logistik di masing-masing kecamatan dan dalam penjagaan polisi, namun beberapa kecamatan masih berlangsung,” kata Nurul kepada spiritnews.co.id, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga : KPU Bandung Barat KPU Bandung Barat Tetapkan 50 Caleg Terpilih

Bacaan Lainnya

KPU Kota Bekasi, kata Nurul, menggelar perhitungan suara untuk masing-masing kecamatan yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi.
“Pada intinya proses perhitungan suara tingkat kota yang sudah berjalan, kita harapkan bisa menghasilkan pemenang dalam pesta demokrasi yang ditunggu oleh masyarakat,” jelasnya.
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indrarto, mengatakan, pada Pemilu 2019 ini semua memang berat tantangannya yang dirasakan semuan intansi.

Berita Terkait : Dinilai Ada Kecurangan Pemilu, Ketua DPC PPP Bandung Barat Ancam Lapor ke Bawaslu dan MK

“Saya bersyukur proses pemilu tahun ini berjalan lancar dan nyaris sempurna. Ini sesuatu terjadi, karena kita kerjasama dengan baik. Dan saya ingin, Pemilu ini tidak ternodai oleh berita – berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Indarto.
Dia melihat, dalam proses pemilu ini, KPU Kota Bekasi dan tim di lapangan fokus bekerjasama demi berjalannya proses pesta demokrasi tersebut, bahkan ada kawan-kawan PPS di lapangan yang meninggal.
“Kita doakan semoga arwahnya para almarhum pejuang demokrasi diterima disisi Allah. Saya hanya titip satu hal, tujuan dalam pemilu 2019 ini adalah kemenangan, bahwa kita memiliki tujuan sama. Satu adalah merah putih menitipkan KNRI kepada pemimpin negara yang akan terpilih, serta para anggota DPD, DPR RI, dan DPRD,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait