Pindo Deli Wakafkan 1500 Al-quran dan Berikan Santunan 110 Anak Yatim di Karawang

  • Whatsapp
www.spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id-PT Pindo Pulp And Paper Mills bertemakan “Merajut Keberagaman” dengan mewakafkan 1500 Al-quran dan santunan anak yatim piatu sebanyak 110 di Kabupaten Karawang. Wakaf dan santunan anak yatim ini dilaksanakan di Masjid Agung, Alun-alun Karawang Rabu (22/5/2019).

Koordinator CSR PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills Karawang, Andar Tarihoran, mengatakan, wakaf Al-quran menjadi program rutinan tiap tahun diselenggarakan perusahaan Pindo Deli. Sejak 2012 lalu sampai sekarang 2019.

Bacaan Lainnya

Pasalnya sudah 20 ribu Al-quran tersebar di masyarakat dengan target mulanya 1 juta Al-quran. Namun menurut Andar, sudah tersebar di masyarakat lebih dari target.

“Kami menggandeng DKM Masjid Agung untuk wakaf Al-quran dan acara santunan anak yatim piatu,” kata Andar.

Ia mengatakan, tiap tahun wakaf sebanyak 1.500 Al-quran bahkan lebih dari itu. Jika masyarakat atau lembaga membutuhkan akan difasilitasinya selama masih ada stok yang disiapkan.

“Sejumlah masjid dan pondok pesantren sudah kami wakafkan Al-quran. Ada juga yang bersifat mengajukan ke perusahaan langsung,” kata Andar lagi.

Andar menjelaskan, Al-quran ini dicetak dari bahan kertas perusahaan APP Tangerang. Kemudian isi Al-quran langsung dari MUI.“Kami kerjasama dengan MUI Pusat,” jelasnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung, H Acep Jamhuri mengatakan, wakaf Al-quran dari perusahaan pihaknya akan salurkan lagi ke masjid yang membutuhkan.“Nanti kita salurkan lagi ke masjid-masjid,” kata Acep.

Selain Al-quran, Acep harapkan bisa ada bantuan lagi berupa karpet dan keperluan masjid lainnya.“Kebutuhan masjid cukup banyak, selain Al-quran,” pungkasnya.(sn)

Pos terkait