PT Kiat Ananda Group Diduga Telantarkan Puluhan Buruh

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sekitar 80 buruh PT Kiat Ananda Group sejak pagi memaksa masuk ke gudang perusahaan tempat mereka bekerja yang berlokasi di Pangkalan 5, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019).
Perwakilan buruh, Ketua PUK Gabungan Serikat Pekerja Manufaktur Independen Indonesia (PUK GSPMII), Kesit (40), mengaku, kecewa karena manajemen perusahaan tidak kooperatif untuk menyelesaikan masalah ini.
“Para buruh jelas sangat kecewa, karena rata-rata sudah bekerja selama 5 – 7 tahun. Namun pihak managemen perusahaan tidak memberikan kejelasan bagaimana nasib puluhan buruh ini,” kata Kesit kepada wartawan.
Diakuinya, para buruh ini sudah memohon baik-baik kepada pihak perusahaan. Bahkan mereka sudah bipartit, namun selalu gagal untuk ketemu dengan pihak managemen.
“Para buruh kesal, karena tidak diberikan kejelasan. Apakah nantinya jika ada vendor baru, mereka masih bisa bekerja atau tidak ? Kami juga menuntut, jika nanti bekerja lagi, status kami jangan disamakan dengan karyawan baru,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait