Grand Metropolitan Gelar Adu Bakat Hias Jajanan Pasar

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Menjelang memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Grand Metropolitan Mall Bekasi menggelar Gempita Nusantara. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Cahyono serta didampingi istrinya, Wiwiek Hargono.
“Kegiatan Gempita Nusantara ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, apalagi didalam acara Gempita Nusantara ini menggelar adu bakat menghias jajanan pasar tradisional. Kita berharap dengan adu bakat hias kue ini, bisa membangkitkan para pelaku UMKM jajanan pasar yang ada di Kota Bekasi agar usahanya bisa berkembang,” kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat dikonfirmasi spiritnews.co.id, Senin (5/08/2019).
General Manager Grand Metropolitan Mall Bekasi, Augusman Turnip, mengatakan, ragam pentas budaya Gempita Nusantara ini hadir mulai tanggal 4 sampai 18 Agustus 2019 sekaligus untuk mengedukasi masyarakat Kota Bekasi.
“Selain menumbuhkan rasa cinta tanah air, Gempita Nusantara hadir banyak ragam yang akan dinikmati para pengunjung Grand Metropolitan Bekasi seperti adu bakat menghias jajanan pasar, menari daerah, dan menyanyi lagu-lagu nasional yang berhubungan dengan Kemerdekaan RI, didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan berbagai pihak yang memiliki visi memajukan kebudayaan Indonesia,” kata Augusman.
Adapun lomba menghias jajanan pasar dibuka oleh istri Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono dan jajaran managemen Grand Metropolitan. Lomba meghias jajanan pasar khas nusantara ini didukung oleh Griya Aristy dan Delima Resto yang aktif didunia usaha kuliner yang tergabung dalam Asosisasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).
“Kegiatan ini sekaligus mengapresiasi cita rasa unik jajanan pasar, serta menjadi wadah reativitas bagi industri jasa boga yang ada di Kota Bekasi. Sehingga nantinya, bagi juara-juara penghias jajanan pasar ini akan di gandeng ke vendor-vendor catering untuk acara wedding,” kata Founder Wedding Aristy, Arie Widyaningsih.(sam)

Pos terkait