DPRD Baru Kota Bekasi Tampung Aspirasi Kaum Buruh

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sehari setelah dilantik, anggota DPRD Kota Bekasi didemo ratusan pekerja yang tergabung dengan PPA PPMI, Selasa (27/08/2019). Para pengunjuk rasa meminta anggota DPRD Kota Bekasi yang baru untuk memperjuangkan hak-hak sebagai pekerja.

spiritnewsSalah satunya adalah belum ada tindak lanjut (realisasi) tentang perjanjian bersama (PB) antara serikat pekerja dengan managemen PT Prima Kemasindo. Sebab, ada 5 orang anggota PPA PPMI yang di PHK (pemutusan hubungan kerja).

Bacaan Lainnya

Selain itu, hak karyawan tentang upah yang tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan dan karyawan/karyawati diliburkan dengan alasan keterlambatan bahan baku. Dan masih dipersulitnya pengurus PPA PPMI PT Prima Kemasindo untuk menjalankan program organisasi.

spiritnews.co.idAksi demo tersebut disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Sementara, Saiffuddaulah, didampingi anggota Fraksi PKS Sardi Effendi dan Ibnu Hajar Tanjung dari Fraksi Gerindra.

“Di hari pertama masuk kerja didemo, itu tidak masalah. Justru kami menerima mereka, karena mereka juga adalah sahabat kami yang memilih kami menjadi wakil rakyat,” kata Saifuddaulah saat dikonfirmasi spiritnews.co.id usai menampung aspirasi para pendemo.

spiritnews.co.idMenurutnya, gedung DPRD Kota Bekasi ini adalah rumah wakil rakyat, rumah aspirasi rakyat Kota Bekasi, segala keluhan apapun dari rakyat harus diterima.

“Justru disinilah tantangan anggota DPRD Kota Bekasi dalam menampung aspirasi masyarakat. Para pendemo jangan ditakuti, kita rangkul dan dengarkan aspirasi mereka. Insya Allah dalam penyampaian aspirasi mereka tadi, akan kami perjuangkan,” ungkapnya.(sir/hms/dprd/kotabksi)

Pos terkait