PKB Jajaki Koalisi dengan PAN untuk Pilkada Karawang 2020

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020, DPC PKB Karawang mulai mencari kandidat Bakal Calon Wakil Bupati Karawang untuk berpasangan dengan jagoannya H. Ahmad Zamakhsyari, termasuk untuk menjalin koalisi dengan partai politik.

Salah satunya, PKB Karawang bertandang ke Bale Sajiwa atau kantor DPD PAN Karawang. Tujuannya, untuk mengajak PAN berkoalisi di Pilkada Karawang 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

“Ini dalam rangka penjajakan koalisi, karena PKB saat ini dianggap lebih maju. Kita juga sudah komunikasi dengan partai lain terkait konsep pembangunan Karawang ke depan harus seperti apa dan bagaimana. Karena Karawang ini rumah besar yang harus diurus secara bersama,” kata Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurahman, setelah selesai menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus PAN Karawang.

Diakui Aab, penjajakan koalisi menjelang Pilkada 2020 ini bukan hanya dilakukan dengan PAN. Karena hari sebelumnya PKB juga sudah melakukan penjajakan koalisi dengan Partai NasDem. Termasuk Aab juga menuturkan, pada tanggal 31 Agustus 2019 besok bakal digelar pertemuan antar 3 partai politik.

“Sekarang PAN, besok lusa pertemuan dengan semua partai juga ada. Ini yang kedua setelah NasDem, besok dengan Hanura, PBB dan PAN atas undangan Hanura. Ini dalam rangka konsolidasi menyatukan visi misim,” timpal Aab.

Dikesempatan yang sama, Wakil Sekretaris DPD PAN Karawang, A. Bajuri menyampaikan, penerimaan beberapa pengurus PKB ini merupakan tanggapan surat penjajakan koalisi PKB ke PAN sejak 5 Agustus 2019 lalu.

Disampaikan A. Bajuri, ada dua hal yang dibahas dalam pertemuan PAN dengan PKB ini. Pertama, PKB mengajak PAN untuk berkoalisi dan menyamakan visi misi pembangunan menjelang Pilkada 2020. Kedua, PKB mempersilahkan kepada PAN untuk mengusung kader terbaik dalam seleksi pencalonan di internal partai.

“Untuk saat ini saya belum bisa berbicara banyak. Karena hasil pertemuan ini akan disampaikan terlebih dahulu kepada ketua dan sekretaris. Tapi yang pasti PKB ini parpol pertama kalinya yang datang ke Bale Sajiwa untuk penjajakan koalisi jelang Pilkada 2020,” tandas A. Bajuri.(sir)

Pos terkait