Warga Desa Maboh Permai Dihebohkan Penemuan Bunga Bangkai Jenis Raflesia

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Sekadau, spiritnews.co.id – Warga Dusun Sungai Maboh, Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, dihebohkan dengan ditemukannya jenis bunga yang tumbuh dipekarangan halaman belakang seorang warga Dusun Sungai Maboh.

Bunga Bangkai Jenis Raflesia ini ditemukan pada Rabu (10/9/2019) oleh warga sekitar di belakang rumah Samson, seorang warga setempat yang berprofesi sebagai guru di SMP Negeri 3 Belitang.

Bacaan Lainnya

Tumbuhan ini uniknya tumbuh pas di bekas pot bunga yang terbuat dari bekas ban mobil dan sudah tidak di pakai lagi. Pot itu di katakan memang sudah lama berada di belakang rumahnya.

“Saya juga kurang tau persis bagaimana bunga ini bisa tumbuh disini. Untuk pot itu sendiri memang kondisinya sudah ada di situ dan tidak lagi ada tanaman bunga atau segala macam tanaman disitu,” kata Samson.

Dijelaskan, saat dia berada dalam rumah bersama keluarganya seketika itu juga tercium bau tak sedap dari belakang rumahnya.

“Kemaren memang sangat menyengat sekali baunya. Seperti bau busuk ayam mati. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi baunya karena sudah kita sirami air,” jelas Samson lagi.

Diketahui bahwa sumber bau tersebut ternyata berasal dari bunga jenis reflesia ini yang ternyata sudah mekar. Sebelumnya ditahui baru kelihatan tongkolnya, akan tetapi pak Samson dan tetangganya awalnya tidak mencurigai bahwa tongkol tersebut adalah bunga bangkai jenis raflesia.

Untuk supaya aman dan dapat terus di lihat, Samson kemudian memagari bunga raksasa tersebut dengan beberapa potongan kayu agar aman.

“Diberi pagar yaitu supaya aman dan agar dapat terus bisa di liat,” ucapnya.

Banyak warga yang berkunjung ingin melihat bunga yang sangat langka ditemukan tersebut. Dan ini baru pertama kalinya ditemukan di Desa Maboh Permai wilayah Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.(gaol)

Pos terkait