Kabut Asap Kian Tebal, Bupati Kubu Raya Liburkan Sekolah 3 Hari

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Kubu Raya, spiritnews.co.id – Tebalnya kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menyelimuti wilayah Kalimantan Barat, memaksa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya memperpanjang libur sekolah untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhitung mulai Senin, (16 – 18/9/2019).

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengatakan, berdasarkan hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan pengamatan kondisi di lapangan, didapati keadaan cuaca yang belum normal atau tidak sehat.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan hal itu, libur sekolah masih terus berlanjut hingga 19 September 2019. Meski libur, kami meminta anak-anak untuk tetap belajar di rumah dengan bimbingan orang tua,” jelas Muda ditemui di Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (17/9/2019).

Dikatakan, para tenaga pengajar untuk tetap masuk, namun dilakukan pengurangan jam kerja.

“Untuk guru tetap masuk seperti biasa, namun untuk jam kerja saja dikurangkan, dikarenakan tidak ada proses belajar mengajar di sekolah,” ungkapnya.(dev)

Pos terkait