Dua Pemuda Bireuen Ini Wakili Aceh ke ENSP Sorkam 2019

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Bireuen, spiritnews.co.id – Dua pemuda Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen mewakili Provinsi Aceh di kegiatan Ekspedisi Negeri Sejuta Pesona (ENSP) di Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

ENSP 2019 ini diselenggarakan oleh IYALE INSTITUTE (Indonesian Youth And Leader Empowerment). Yang merupakan Organisasi Kepemudaan (NGO) yang didirikan dengan tujuan untuk membentuk pemuda-pemudi Indonesia yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas diri sebagai pemimpin di masa depan demi Indonesia sejahtera dan bahagia, kegiatan ini bersifat pengabdian terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Keduanya adalah Akhyar Rizki dan Iryadi, asal Kecamatan Gandapura merupakan mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi baik organisasi Internal kampus maupun Eksternal kampus.

Di kampusnya, Akhyar Rizki menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (DPM FEB) Universitas Malikussaleh periode 2018-2019 dan di organisasi kepemudaan beliau aktif Sebagai Ketua PK KNPI kecamatan Gandapura.

Sedangkan Iryadi di kampus aktif sebagai Pengurus BEM FISIP Universitas Malikussaleh, dan di organisasi Internal Iryadi aktif Sebagai Bendahara PK KNPI Kecamatan Gandapura.

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa sangat bersyukur atas kesempatan seperti ini, semoga setelah mengikuti kegiatan ini, jiwa kepemimpinan yang kami pelajari di ENSP 2019 bisa kami implementasikan di daerah asal guna menyadarkan pemuda bahwa karakter leadership berawal dari pemuda sebagai pondasi kokohnya suatu daerah,” kata Akhyar kepada spiritnews.co.id, Sabtu (21/09/2019).

Akhyar mengaku, kegiatan ini mengajarkannya suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman empiris kepada pemuda-pemudi Indonesia untuk hidup di tengah-tengah masyarakat, dan secara langsung mengajarkan kepada pemuda cara identifikasi masalah-masalah sosial yang ada dalam masyarakat dan ini sangatlah penting untuk di pelajari oleh seluruh pemuda-pemudi Indonesia.

“Dengan adanya program pengabdian ENSP ini semoga bisa melakukan kontribusi nyata dalam mengembangkan dan membangun kreatifitas masyarakat dengan perbaikan-perbaikan terhadap lingkungan masyarakat yang membutuhkan, dan kemudian perbaikan tersebut semoga menjadi gelombang bola salju yang dapat membawa perubahan postitif dalam skala yang lebih besar. Dan kami berharap nantinya juga bisa di implementasikan di daerah kami masing- masing sesuai degan defisi yang kami pelajari disana,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh tersebut.(mah)

Pos terkait