DPRD Soroti Sponsor Rokok di Goyang Karawang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang kecewa dengan adanya sponsor produk rokok dalam acara Goyang Karawang (Gokar). Pasalnya, acara tersebut banyak melibatkan pelajar.

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin, mengatakan, pihaknya akan menegur keras Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang sebagai instansi yang bertanggung jawab atas event Gokar.

Bacaan Lainnya

“Kami akan tegur. Spanduk-spanduk Gokar yang saat ini terpasang denan latar belakang seperti bungkus rokok kita minta untuk segera diturunkan,” tegas politisi Golkar yang akrab disapa Ibe ini, Jumat (27/9/2019) usai rapat Paripurna DPRD.

Ia menambahkan, pihaknya juga mempertanyakan terkait adanya dugaan duplikasi anggaran. Sebab, eloknya Gokar merupakan event yang secara oenuh dibiayai oleh APBD.

“Seharusnya event besar yang dibiayai oleh ABOD seperti Gokar ini tidak lagi melibatjan sponsor dari swasta. Khawatir akan terjadinya duplikasi anggaran,” cetus dia.

Senada, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Acep Suyatna menegaskan, pihaknya juga turut mempertanyakan hal serupa. Dua point permasalahan dalam penyelenggaraan Gokar sangat mencolok dan perlu pertanggungjawaban serius dari Disparbud.

“Masalah sporsor dari produk rokok dalam even yang melibatkan banyak pelajar dan dugaan duplikasi anggaran ini harus kita pertanyakan. Kami akan panggil Disparbud. Kami akan pertanyakan transparansi terkait dua masalah dalam even Gokar ini,” tandas dia.(zck)

Pos terkait