Masyarakat Pertanyakan Acep Jamhuri Rangkap Jabatan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Sekda Karawang, Acep Jamhuri

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Masyarakat Kabupaten Karawang mempertanyakan poisis Acep Jamhuri yang rangkap sebagai Sekda Karawang dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Pasalnya, sudah dua bulan terhitung Jumat 5 Juli 2019 sejak dilantik jadi Sekda Karawang, sampai saat ini Acep Jamhuri masih menjadi Plt Kadis PUPR. Terlebih saat ini, H. Acep Jamhuri dipercaya oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana untuk memegang jabatan Manajer Persika Karawang.

Bacaan Lainnya

Menyikapi persoalan rangkap jabatan ini, Pemerhati pemerintahan dan politik Karawang, Deden Sopyan meminta Bupati Cellica agar sesegera mungkin melakukan open bidding terhadap sejumlah jabatan kepala dinas yang statusnya masih Plt.

Bukan hanya Plt Kadis PUPR, melainkan juga Plt Kepala Dinas Kesehatan yang masih dipegang dr. Nurdin, serta Plt Kepala Bapenda Karawang, Ahmad Mustofa.

Deden mengaku khwatir, jika posisi rangkap jabatan oleh H. Acep Jamhuri dan belum definitifnya dua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Karawang ini dapat menganggu kinerja roda organisasi permerintahan.

“Jangan sampai posisi rangkap jabatan dan kekosongan kepala dinas ini menghambat kinerja roda pemerintahan, yang nanti ujung-ujungnya penyerapan anggaran APBD defisit lebih besar. Karena seperti yang kita ketahui, yang namanya Plt tidak serta merta leluasa mengeluarkan kebijakan,” kata Deden, Rabu (2/10/2019).

Menurut, kondisi rangkap jabatan dan kekosongan kepala dinas bukan hanya akan mengganggu kinerja roda pemerintahan. Melainkan juga akan menunjukan tidak sehatnya proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang.

“Saya yakin masih banyak pejabat Eselon II di Karawang yang mumpuni menempati jabatan sebagai kepala dinas kesehatan, PUPR maupun Bappenda. Maka dari itu, bupati harus segera melakukan open bidding ketiga plt jabatan tersebut, kemudian melakukan rotasi jabatan kosong yang ditinggalkannya,” tandas Deden, yang masih merupakan Ketua Serikat Tani Karawang (STAKAR).(sir)

Pos terkait