Kombas dan Pemkot Bekasi Kolaborasi Lestarikan Batik Bekasi

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Batik salah satu ciri khas Indonesia yang patut dipertahankan. Dalam puncak hari Batik Nasional 2019, Komunitas Batik Bekasi (Kombas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengajak masyarakat untuk melestarikan Batik Bekasi yang menjadi identitas Kota Bekasi dari hasil karya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seni membatik.

“Budaya Batik adalah satu impelmentasi yang harus kita apresiasi dan menjadi kebanggaan warga Kota Bekasi yaitu sudah memiliki Batik Bekasi,” kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto kepada spiritnews.co.id, di acara Fashion Show Batik Bekasi di Bekasi Juntion exs Pasar Proyek The Bhagasasi Bekasi, Jalan Juanda, Bekasi Timur, Sabtu (5/10/2019).

Bacaan Lainnya

Apresiasi Pemkot Bekasi sebagai penggerak para UMKM, tentunya memiliki tanggung jawab besar dalam membantu berkembangnya para pengusaha kecil hingga pengusaha besar untuk terus dirangkul dalam menjalankan roda per-ekonomian di Kota Bekasi.

“Kita akan tetap memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dan melindungi para pengusaha, serta investor di Kota Bekasi. Harapannya dengan Kota Bekasi memiliki Batik, kita sudah memiliki identtas diri jadi kebanggaan sendiri yang harus dikembangkan sejarah Bekasi melalui Batik,” jelasnya.

Ia berharap lagi,dengan adanya Fashion Show Batik Bekasi di Mall, pusat perbelanjaan bisa memperkenalkan Batik Bekasi kepa para pengusaha dan masyarakat yang berkunjung,sehingga para Pengusaha juga bisa melek mata dapat merangkul pengusaha kecil.

“Kita akan rubah minsed masyarakat perlahan-lahan untuk terus mengingat dan melestarikan Budaya Bekasi melalui batik Bekasi tersebut. Dengan adanya komunitas Batik Bekasi ini juga, kedepan bisa menyerap tenaga kerja, sudah dimuai dari anak muda salah satu potensi, jika ada kemauan dan kreatifitas pastia akan sukses dalam menjadi enterpreneur,” bebernya.

Ketua Kombas Bekasi, Barito, mengaku mendukung visi misi Pemkot Bekas untuk menggerakan dan merangkul pengusaha kecil bidang seni membatik.

“Dalam Fashion Show Batik Bekasi ini, saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Bekasi yang sudah mendukung acara ini. Disatu sisi pengrajin Batik di Kota Bekasi ini sudah banyak dan menghasilkan ciri khas Bekasi banget perlu dirangkul dan dipromosikan. Salah satunya, kami pun turut serta membantu program Pemkot Bekasi dalam event tertentu,” kata Barito.(sir)

Pos terkait