Ketahanan Mars sebagai Bentuk Back To Basic Bagi Prajurit TNI

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Langsa, spiritnews.co.id – Memelihara kemampuan dasar para prajurit, Kodim 0104 Aceh Timur latihan Ketahanan Mars dalam kegiatan minggu militer pada bulan Oktober 2019.

Kegiatan tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit dengan rute sejauh 10 kilometer menelusuri jalan di PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (21/10/2019).

Bacaan Lainnya

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0104 Aceh Timur, Kapten Inf Suharianto, mengatakan, Ketahanan Mars ini merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.

“Untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan dasar para prajurit,” ujarnya.

Selain itu, Ketahanan Mars ini juga dapat meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit dan sebagai Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil), guna memelihara fisik serta jiwa corsa (Corp Satuan) prajurit Kodim 0104 Aceh Timur.

“Latihan Ketahanan Mars ini juga dapat meningkatkan soliditas Satuan serta kebersamaan antar prajurit,“ jelasnya.

Batiops, Serma Darwin Simanulang, mengatakan, latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Kodim 0104 Aceh Timur pada Minggu Militer bulan Oktober 2019. Sebelum melaksanakan

Ketahanan Mars di jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan.

Tujuannya untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit,” tandasnya.(mah)

Pos terkait