Polairud Langsa dan Koramil 23 Langsa Timur Sosialisasi Program 1 Quick Wins

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Langsa, spiritnews.co.id – Untuk mencegah serta mengantisipasi terhadap perkembangan ataupun penyebaran faham radikal dan anti Pancasila, Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Pelda Sumitro ikut sosialisasi Program 1 Quick Wins yang diselenggarakan oleh Sat Polairud Polres Langsa.

Sosialisasi dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat nelayan/pesisir, di kantor Desa Batee Puteh, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (26/10/2019).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini dipimpin Kasat Polairud Langsa Iptu Hasrul Irfandi. Menurut Hasrul, program 1 Quick Wins ini untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayah pesisir Langsa, terkait dengan adanya penyebaran faham Radikalisme serta anti Pancasila yang sudah mulai berkembang di negara Indonesia.

“Paham radikalisme dan anti Pancasila sudah mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dan berkembang di wilayah pesisir Kota Langsa ini,” kata Hasnul.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat pesisir/nelayan Kota Langsa untuk berperan serta dalam pencegahan serta penolakan terhadap kemungkinan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Pelda Sumitro juga memberikan pemahaman tentang arti pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara, dengan harapan supaya masyarakat lebih menghargai serta memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya (Pancasila).

“Dimana Pancasila ini sebagai perekat dan pemersatu bangsa Indonesia, maka dari itu setiap perilaku sebagai warga negara Indonesia harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” kata Sumitro.(mah)

Pos terkait