Di Hari Ibu, Ratusan Murid SDS Ananda Bekasi Basuh Kaki Ibu

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Di Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, ratusan murid SDS Ananda Bekasi mulai kelas 1 – 6 bercucuran air mata saat membasuh kaki ibu.

Kepala SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan, kegiatan membasuh kaki ibu oleh buah hatinya, merupakan momentum menyambut Hari Ibu sekaligus bentuk rasa hormat dan pengabdian anak kepada orang tuanya.

Bacaan Lainnya

“Momentum menyambut peringatan Hari Ibu di SDS Ananda Bekasi, para murid membasuh kaki ibunya,” terang Bayu.

Berbekal air mineral, baskom sebagai wadah air dan handuk, para siswa membasuh kaki orang tua mereka dengan penuh haru.

Bahkan tidak jarang para orang tua hingga tenaga pendidik meneteskan air mata saat buah hati mereka menuangkan air dan membasuh kaki ibu serta mengeringkannya menggunakan handuk.

“Banyak para orang tua dan tenaga pendidik di SDS Ananda Bekasi yang meneteskan air mata saat para murid membasuh kaki ibu mereka,” ujarnya.

Ia berharap agar para murid SDS Ananda bisa membuktikan rasa tanggungjawabnya sebagai pelajar dengan menunjukan prestasi di sekolah sehingga bisa membanggakan para orang tuanya.

“Kami berharap melalui kegiatan rutin ini, para siswa bisa menunjukan rasa kasih sayangnya dan tanggungjawabnya kepada orang tua dengan prestasi belajar,” harap Bayu.

Sementara itu, para orang tua murid menegaskan kegaiatan membasuh kaki ibu tersebut merupakan segitiga emas yang dibangun antara siswa, orang tua dan sekolah di lingkungan SDS Ananda Bekasi dan sekolah Ananda Bekasi.

“Yang pasti kegiatan ini sangat baik karena mengajarkan rasa terima kasih anak kepada orang tuanya dan hal ini juga sebagai segitiga emas yang dibangun antara siswa, orang tua dan sekolah,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait