Kang Jimmy Semakin ‘Mesra’ dengan Gina Fadila Swara

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bakal calon Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy terlihat semakin ‘mesra’ dengan Gina Fadila Swara yang juga berkeinginan untuk membangun Karawang.

Di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Partai Gerindra, Kang Jimmy dan Gina terlihat akrab. Bukan hanya itu, bahkan di beberapa kesempatan Kang Jimmy yang juga Ketua DPC PKB Karawang ini selalu menunjukan sikap kekompakan dengan Gina yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Bacaan Lainnya

Kemesraan keduanya terpantau di kegiatan peletakan batu pertama kantor DPC Partai Gerindra Karawang sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke 12 tahun, di Lubangsari RT 004/003, Keluarahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (30/1/2020).

Bahkan, Kang Jimmy terlihat menyuapi Gina dengan kue ulang tahun yang sudah dipersiapkan panitia. Dugaan kuat, untuk menunjukan keseriusannya dalam ‘meminang’ Teh Gina di Pilkada, Kang Jimmy ikut serta menyumbang dana untuk pembangunan kantor DPC Partai Gerindra Karawang.

Bukan hanya itu, Kang Jimmy juga terlihat ‘berduaan’ satu mobil dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purnawirawan) Taufik Hidayat, saat kegiatan peletakan batu pertama selesai dan istirahat solat dan makan.

“Dan Alhamdulillah, beliau menyumbang 150 juta untuk membangun DPC Gerindra Kabupaten Karawang. Tadi dikasih 50 juta, besok 100 juta lagi tinggal ngambil. Alhamdulillah, diundang jadi nyumbang, bisa nambah-naambah,” kata Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi.

Disinggung mengenai kemungkinan koalisi Gerindra-PKB atau PKB-Gerindra di Pilkada Karawang, Ajang Supandi menjelaskan, signal politik tersebut memang belum 100%. Tetapi karena Kang Jimmy merupakan salah satu kandidat Balonbup yang ikut mendaftar di DPC Gerindra Karawang, maka semua estimasi dan kemungkinan koalisi itu sudah dipersiapkan Gerindra.

“Kalau masalah signal itu belum kita tentukan. Tapi karena Jimmy juga daftar ke Gerindra, maka estimasi-estimasi itu kita buat. Cuma nanti ketentuan dari DPP, kita belum tahu dari DPP mah,” kata Ajang.

Dikatakan, semua kandidat Balonbup yang sudah mendaftar di Gerindra Karawang diudang dalam kegiatan peletakan batu pertama dan persiapan menyambut HUT Partai Gerindra ke 12 tahun tersebut. Namun yang hadir hanya Kang Jimmy yang juga mewakili pemerintahan sebagai Wakil Bupati Karawang.

“Undangan sudah dikasih tahu, mungkin Bu Yesi (Balonbup) sudah di Poros Perjuangan. Kalau soal koalisi, arahnya kita bisa dengan Poros Juang, PKB atau semuanya bersatu. Kan nanti bisa Poros Juang, PKB dan Gerindra bisa bersatu. Di dalam politik kan bisa, di politik mah tidak ada yang tidak mungkin. Gerindra dengan Demokrat juga bisa saja, tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja,” jelasnya.

Menurutnya Ajang, pada akhir Februari 2020 nanti kemungkinaan besar Gerindra Karawang sudah menentukan siapa calonnya yang maju di Pilkada 2020. Oleh karenanya, Ajang meminta kepada awak media untuk bersabar dalam menyimak segala bentuk proses sikap politik Gerindra Karawang.

Adapun mengenai rencana koalisi Gerindra-PKB atau PKB-Gerindra, Ajang mengakui sudah ada signal dari DPD Gerindra Jawa Barat. “Tadi Ketua DPD juga sebut, mudah-mudahan bersatu. Ya mudah-mudahan bersatu Teh Gina dengan Kang Jimmy. Tadi bicaranya begitu, tapi ketentuan tetap di DPP. Tapi kalau rekomendasi sudah kita siapkan untuk ke DPP, Jimmy-Gina atau Gina-Jimmy,” ungkapnya.(samosir)

Pos terkait