Seleksi Pertama Pemilihan Ampok Kota Bekasi Membludak

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Ajang pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi memasuki tahap seleksi audisi patriot pertama yang berlangsung di Binus University Bekasi, Minggu (9/2/2020), sebanyak 100 lebih peserta mendaftar dalam ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan rutin Kota Bekasi.

Kepala Bidang kebudayaan, Disparbud Kota Bekasi, Dian Pertiwi, menjelaskan, Disparbud Kota Bekasi melakukan tahapan- tahapan seleksi mulai dari pengumuman atau publikasi pada tanggal 15 november 2019.

Bacaan Lainnya

Dimana pendaftaran peserta melalui media sosial instagram Pemerintah Kota Bekasi mulai pada 25 november 2019 hingga 5 februari 2020.

“Dan saat ini sudah memasuki tahap seleksi audisi patriot pertama pada 8 februari 2020 yang menyisakan peserta menjadi 60 orang semifinalis dan keesokan harinya audisi patirot kedua yang dilaksanakan di Balai Patriot Pemkot Bekasi akan menyisakan peserta menjadi 30 orang semifinalis,” kata Dian.

Dikatakan, untuk waktu pelaksanaan ajang pemilihan abang mpok Kota Bekasi sendiri akan dilaksanakan selama 4 bulan, yang akan dilaksanakan pada puncak malam grand final nanti tanggal 6 maret 2020.

“Malam puncak pemilihannya nanti pada tanggal 6 Maret 2020,” katanya.

Kepala Disparbud Kota Bekasi, Teddy Hafni, mengatakan, pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mempertahankan budaya dan memilih duta wisata Kota Bekasi.

“Duta budaya dan duta wisata Kota Bekasi diharapkan dapat menumbuhkembangakan semangat dikalangan remaja muda untuk memberikan kesadaran dalam mengenal dan melestarikan keragaman senibudaya di Kota Bekasi,” terangnya.

Tak hanya itu, pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi ini juga bisa dijadikan ajang dalam mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecintaan anak muda terhadap budaya Indonesia, khususnya budaya di Kota Bekasi.

“Selamat berjuang dan berkompetisi, jadikan pengalaman mengikuti ajang ini menjadi pengalaman pribadi yang berharga dan dapat menunjang prestasi,” tandasnya.(giri)

Pos terkait