50 Siswa SPN Seulawah Ini Latihan Kerja di Polres Aceh Utara Selama 10 Hari

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sebanyak 50 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh, Kamis (13/2/2020) tiba di Polres Aceh Utara untuk melaksanakan Latihan Kerja (Latja) selama 10 hari kedepan.

Selama berada di Polres Aceh, mereka turut didampingi empat personel Polri tenaga pendidik dari SPN Seulawah.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, saat apel penyambutan siswa SPN mengatakan latja ini akan berlangsung sejak 13 sampai dengan 22 Februari 2020.

“Ini sebagai pembekalan dalam rangka menghasilkan Brigadir Polri yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan dasar taktis sebagai polisi tugas umum,” ujar Edwin.

Selama di Polres Aceh Utara, Edwin mengatakan, para siswa akan didampingi oleh mentor. Dengan pemberian mentoring ini diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari lembaga pendidikan.

“Para Siswa akan dilatih meningkatkan ilmu kepolisian, sehingga nanti mereka lebih siap jika ditugaskan dimana saja,” ujarnya.

Siswa SPN tersebut akan mendalami ilmu kepolisian dari fungsi dari Satuan Binmas, Intel, fungsi Sabhara dan juga Reskrim .

“Bekal pembelajaran di SPN akan diimplementasikan para siswa di Polres Aceh Utara ini,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, Wakapolres berharap agar para siswa SPN dapat menyerap ilmu yang diberikan. Serta dapat mengimplementasikan jika nantinya mereka sudah ditugaskan di daerah.(mahdi)

Pos terkait