Anggota DPR RI Ini Reses di Rumah Dinas Bupati Karawang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dengan berselimut dalam program Karawang Cerah Menata Sekolah Berbasis Laut dan Sawah, anggota Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, menggelar reses masa persidangan II tahun sidang 2019 – 2020 di Rumah Dinas Bupati Karawang, Rabu (4/4/2020).

Reses mantan Bupati Purwakarta ini dihadiri ratusan guru, kepala SD/SM se-Kabupaten Karawang, sejumlah pejabat termasuk Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, produksi beras Kabupaten Karawang setiap tahunnya mengalami surplus 800 ribu ton.

Dikatakan, setiap tahunnya produksi beras di wilayah ini surplus. Pasalnya, dari luas baku areal persawahan yang ada mencapai 97 ribu hektar, mampu menghasilkan 1,3 juta ton gabah kering panen (GKP). Dari jumlah produksi itu, surplusnya mencapai 800 ribu ton beras per tahun.

“Konsumsi beras masyarakat Karawang 500 ribu ton per tahun. 800 ribu ton menjadi surplus untuk Indonesia,” kata Cellica.

Diakuinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dengan DPRD Karawang membuat kebijakan dan peraturan untuk menjaga status Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi Jawa Barat bahkan skala nasional. Kabupaten Karawang dalam waktu dekat juga akan membangun museum kelautan.

Seperti diketahui, di wilayah laut Cilamaya, ditemukan kapal pesiar yang berisikan benda-benda berharga. Benda-benda berharga seperti koin emas, mangkok emas dan benda berharga lain yang saat ini dititipkan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Untuk itu, lanjut Cellica, pendidikan karakter agar siswa mencintai alam dan menjaga lingkungan harus ditanamkan oleh para guru di Karawang. Mengingat, alam di Kabupaten Karawang sangat kaya.

“Bagaimana anak-anak Karawang ini tau bagaimana cara bertani. Jadi harus ada kearifan lokal yang tetap kita jaga,” ungkapnya.(samosir)

Pos terkait