Rumah Mentor Indonesia untuk SDM Indonesia Unggul

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Jakarta, spiritnews.co.id – RUMI (Rumah Mentor Indonesia) diinisiasi oleh 12 orang Steering Committee dari berbagai latar belakang. Untuk menjadi rumah menyatukan para pemimpin Indonesia dengan reputasi dan prestasi di bidangnya, agar membimbing generasi pemimpin selanjutnya demi mewujudkan Pemimpin Indonesia yang unggul.

Misi RUMI sejalan dengan fokus pemerintah dalam menjadikan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam menyiapkan Indonesia menghadapi era digital dan Revolusi Industri 4.0.

Bacaan Lainnya

Steering Committee RUMI, Kuntoro Mangkusubroto, mengatakan, Indonesia, menurut riset Boston Consulting Group, diprediksi mengalami krisis pemimpin di dunia bisnis pada berbagai level manajemen, baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Ini perlu mendapat perhatian besar agar Indonesia tidak tertinggal di tengah kemajuan era digital dan berlangsungnya Revolusi Industri 4.0. Memahami hal ini, sejumlah pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap SDM Indonesia berinisiatif membentuk RUMI,” kata Kuntoro dalam rilis yang diterima redaksi spiritnews.co.id, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan, RUMI merupakan lembaga independen bekerja sama dengan Daya Dimensi Indonesia dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada generasi pemimpin selanjutnya demi mencetak pemimpin-pemimpin Indonesia yang unggul.

“SDM menjadi salah satu fokus pengembangan oleh pemerintah. Menyadari hal itu, RUMI hadir untuk memutus gap yang ada diantara pemimpin beda generasi dalam membantu dunia usaha untuk terus memiliki pemimpin-pemimpin terdepan sekaligus mendukung pemerintah dalam membangun negeri melalui pengembangan SDM yang diharapkan dapat bersaing hingga ke level internasional,” katanya.

Untuk mengembangkan kemampuan para pemimpin di Indonesia, RUMI menghadirkan program mentoring yang terbagi menjadi tiga jenis, yaitu one-on-one mentoring, group mentoring, dan forum. RUMI menyediakan platform online bagi peserta untuk dapat melakukan registrasi sebelum mengikuti program mentoring yang dilakukan secara tatap muka langsung.

“RUMI sebagai ekosistem pengembangan pemimpin di Indonesia. Tanggung jawab yang diemban oleh Steering Committee di antaranya adalah merumuskan pembentukan RUMI, menentukan mentor di tiap program mentoring sesuai dengan standar RUMI, dan mengawasi kegiatan RUMI agar sesuai dengan code of conduct,” jelasnya.

Sekretariat RUMI dijalankan oleh Daya Dimensi Indonesia (DDI), konsultan leadership bagian dari DayaLima Family, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun membantu organisasi merancang dan menjalankan program strategis seperti assessment centre serta personal & organisational transformation.

Informasi lebih lanjut mengenai RUMI dapat diperoleh dengan menghubungi Sekretariat RUMI melalui George Garot (0818 436 743/ George.garot@dayadimensi.co.id).

“Melalui kolaborasi aktif dengan berbagai pihak, RUMI diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi negeri dalam mendukung pengembangan SDM unggul melalui penyediaan talent pool hingga skala nasional nantinya. Ke depan, RUMI berkomitmen untuk menjadi ekosistem pengembangan pemimpin yang mampu mempersiapkan talenta terbaik bangsa agar mampu menjadi roda penggerak kemajuan negeri,“ ungkapnya.(rls/red)

Pos terkait