Ratusan Pesilat Unjuk Kebolehan Dalam Ajang Komsos Kreatif Kodim 0507 Bekasi

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Ratusan pesilat dari 12 perguruan silat yang ada di Kota Bekasi, unjuk kebolehan pada ajang pencak silat tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun anggaran 2020 Kodim 0507 Bekasi.

Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Inf. Rama Pratama, mengatakan, kegiatan silat ini dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaptif.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Komsos Kreatif ini untuk membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif,” katanya.

Dikatakan, melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu melestarikan seni beladiri asli Indonesia sehingga nantinya para generasi penerus bangsa tidak mempelajari seni beladiri silat ke luar negeri.

“Yang jelas kegiatan ini diharapkan agar generasi penerus tidak mempelajari silat ke luar negeri padahal silat itu asalnya dari Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga memberikan rasa apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta silat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat bangga dan antusiasnya sangat bagus,” tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi semangat sportifitas dan tidak perlu memunculkan gesekan-gesekan antar peserta sehingga kontra produktif.

“Menang kalah adalah hal biasa, yang saya harapkan jangan ada gesekan-gesekan dan manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi serta bertukar informasi,” paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 0507/Bekasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang menitikberatkan kepada seni budaya silat yang ada di Kota Bekasi.

“Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0507/Bekasi atas terselenggaranya kegiatan yang mengangkat seni budaya silat yang ada di Kota Bekasi,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait