LSM WGAB Rangkul Karang Taruna Guna Karya Mandiri 06 Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Bandung, spiritnews.co.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Wadah Generasi Anak Bangsa (LSM WGAB) merangkul Karang Taruna Guna Karya Mandiri 06 dan Paguron Gajhah Putih Bintang Pusaka untuk bersama – sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ketua Umum DPP LSM WGAB, Suman Rinto Sitohang, mengatakan, sesuai dengan keputusan pemerintah menetapkan bahwa Indonesia dalam kondisi kedaruratan masyarakat dan pencegahan penyebaran Covid-19, maka perlu dilakukan berbagai upaya.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini, kami bersama Karang Taruna Guna Karya Mandiri 06 dan Paguron Gajhah Putih Bintang Pusaka melakukan penyemprotan di RW 06, Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,” kata Rinto kepada spiritnews.co.id, Kamis (23/4/2020).

Diakuinya, kegiatan bhakti sosial (Baksos) ini dilakukan untuk mencegah terpaparnya warga oleh virus corona. Dan sekaligus untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan cairan disinfektan.

“Kita harus bahu membahu membantu masyarakat, khususnya untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini,” jelasnya.

Dikatakan, penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini tak kunjung reda, sehingga membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus mematikan ini. Salah satunya dengan cara penyemprotan disinfektan.

“Kami sudah melakukan kegiatan seperti ini yang keempat kalinya di lokasi yang berbeda-beda. Kami akan selalu hadir untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait