Sepakat Lawan Corona, PT Pupuk Kujang Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sudah lebih dari 8 pekan, Indonesia menghadapi pandemi wabah Covid-19. Segala aktifitas terbatas, bahkan tidak sedikit pekerja kehilangan mata pencaharian.

Pandemi ini bukan saja menjadi masalah pemerintah atau segelintir masyarakat, namun pandemi adalah masalah yang harus dilawan bersama. Untuk itu, PT Pupuk Kujang menaruh perhatian sangat serius pada upaya penanggulangan Covid-19.

Bacaan Lainnya

PT Pupuk Kujang sudah menyalurkan beberapa bantuan diantaranya paket sembako, semprotan disinfektan untuk lingkungan masyarakat, ribuan masker yang dibagikan untuk masyarakat, dan Alat Pelindung Diri (APD) serta multiviamin untuk tenaga medis.

Adapun sinergitas yang dilakukan oleh Pupuk Kujang bersama 11 mitra snergi diantaranya Serikat Pekerja Pupuk Kujang (SP2K), Millenial Pupuk Kujang, Baitul Maal Pupuk Kujang, PKM Nahrul Hayat, Majelis Ta’lim Muslimah Nahrul Hayat, Periska Kujang, PT Sintas Kurama Perdana, PIP, MNK, Clariant & Baitulmaal Muamalat Lembaga Amil Zakat Nasional memberikan bantuan melalui program Sinergi Pupuk Kujang Lawan Corona dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 khususnya di lingkungan sekitar perusahaan.

Hingga saat ini dari target 4.202 orang sudah tersalurkan sebayak 3.934 paket sembako. Sinergi bantuan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan nilai dan jumlah penerima bantuan masyarakat terdampak Covid-19 dengan kategori penerima bantuan masyarakat terdampak covid-19 diantaranya penerima jompo dhuafa, tukang ojek, ustadz, buruh, yatim dan fakir miskin.

Pemerintah daerah juga masyarakat sangat mengapresiasi kepedulian PT Pupuk Kujang terhadap penanganan COVID-19 di wilayah Cikampek khususnya dan wilayah Kabupaten Karawang lainnya.

Manajemen berhadap bantuan ini dapat memotivasi para relawan yang

bekerja maksimal memutus mata rantai penyebaran virus corona sebagai bentuk kontribusi PT Pupuk Kujang dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan juga merupakan wujud tanggung jawab sosial PT Pupuk Kujang terhadap masyarakat yang berasa di sekitar perusahaan juga wilayah tanggungjawab distribusi perusahaan hingga saat ini melalui program “Sinergi Pupuk Kujang Lawan Corona” terus mendistribusikan bantuan  di wilayah yang menjadi tanggung jawab distribusi bisnis utama PT Pupuk Kujang yaitu wilayah Jawa Barat, Banten dan sebagian Jawa Tengah.

Selain itu, yang paling utama yaitu memberikan edukasi dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan virus Corona atau Covid-19 baik melalui sosialisasi saat memberikan bantuan ataupun melalui media sosial dan media massa.(sir)

Pos terkait