Polisi Gendong Lansia saat Ambil BLT di Kota Lhokseumawe

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Lhokseumawe, spiritnews.co.id –  Potret mulia seorang anggota polisi yang menggendong seorang nenek lanjut usia (lansia) saat akan mengambil bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos Kota Lhokseumawe, Minggu (14/6/2020).

Tampak polisi berseragam lengkap dengan rompi mengangkat tubuh sang nenek yang lumpuh karna stroke. Polisi itu adalah Bripda Agus Ganto, anggota Tim URC Polres Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Melihat sang nenek, sontak saja, Bripda Agus Ganto yang saat itu melakukan pengamanan, langsung menghampiri nenek tersebut dan membopongnya.

Kejadian ini langsung menjadi pusat perhatian sejumlah warga lain yang terlihat antre menunggu giliran penerimaan BLT.

Hal ini menunjukkan profesionalitasnya dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan.

Bripda Agus Ganto mengaku tak tega melihat nenek yang lumpuh dan langsung dibopongnya. Ia merasa terpanggil hatinya ketika melihat nenek lanjut usia tersebut di tengah antrian sejumlah warga.

Tak berpikir panjang, ia mengaku langsung menghampiri nenek itu dan membopongnya hingga keluar Kantor Pos.

“Saya merasa kasihan, karena melihat seorang nenek lumpuh, sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya,” katanya.

Selain itu, Bripda Agus menjelaskan, ia bertemu dengan nenek lansia tersebut, ketika melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersama rekan kerjanya.

“Personel Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya terjadi saat tindak pidana maupun pengamanan saat ada event saja, namun juga dalam hal membantu warga yang mengalami kesulitan,” ucapnya.(mah)

Pos terkait