BSI Upgrade Wawasan Santri TPQ Nurul Huda

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sebagai bentuk pengabdian masyarakat serta mempersiapkan new normal, Universitas Bina Sarana Informatika upgrade pengetahuan para santri di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Nurul Huda yang berada di Jalan Sunter Muara, RT 001/003, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tempat pendidikan non formal yang mengajarkan dan memperdalam Ilmu agama.

Bacaan Lainnya

Pengabdian ini dilakukan di RPTRA Sunter Muara melalui media Zoom. Hal ini disebabkan karena adanya Peraturan Pemerintah karena wabah Covid-19.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Baginda Oloan Lubis, mengatakan dengan menitikberatkan bagaimana cara menggunakan applikasi Gmail untuk mendukung pembelajaran dari rumah atau School From Home (SFH) secara optimal, diharapkan para santri mampu menggunakan kemajuan teknologi untuk menambah pengetahuan dan wawasannya.

“Kegiatan yang didukung oleh para dosen serta mahasiswa Universitas BSI tersebut diharapkan mampu mengupgrade pengetahuan para santri dalam menggunakan teknologi dan bisa mengaplikasikannya dengan bijak,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi, pada kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan diskusi mengenai aplikasi gmail dan pengisian kuisioner.

“Kegiatannya berjalan dengan lancar sampai akhir acara, kegiatan pengabdian masyarakat ini ditutup dengan diskusi  mengenai penggunaan applikasi gmail dan pengisian kuisioner,” terangnya.

Ia menekankan kedepanya melalui kegiatan ini dapat terus berlanjut guna memantapkan pengetahuan di bidang teknologi, khususnya keahlian dalam menggunakan aplikasi gmail.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga bisa memantapkan pengetahuan dalam penggunaan aplikasinya,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait