Antisipasi Covid-19, Penjual Hewan Kurban Ini Sediakan RPH Mini

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, Holis salah seorang penjual hewan kurban menyediakan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Mini di lokasi penjualan hewan kurban miliknya.

Saat ditemui, Holis, mengatakan dirinya berinisiatif menyediakan RPH mini sebagai bentuk dukungan dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19 saat umat muslim merayakan Idul Adha.

Bacaan Lainnya

“Di lokasi kami berjualan hewan kurbannya, disediakan lokasi RPH mini,” kata Holis, Rabu (22/7/2020).

Dikatakan, untuk mendukung hal tersebut, pihaknya juga menyediakan 20 tenaga ahli di bidangnya untuk membantu penyembelihan hewan kurban di RPH mini tersebut.

“Peralatannya sudah kami persiapkan dan sebanyak 20 tenaga ahli juga kami siagakan di dalamnya,” katanya.

Dengan memprioritaskan konsumen yang membeli hewan kurban di tempatnya tersebut, konsumen tersebut bisa menggunakan jasa pemotongan hewan kurbannya di RPH mini tanpa harus merasa khawatir akan terpapar virusnya karena mereka menerima hewan kurban yang disembelih sesuai dengan syariat islam.

“Untuk mereka yang membeli hewan kurban dan menyembelihnya di RPH mini milik kami, ada uang jasa yang kami tetapnya, untuk sapi sebesar Rp 750 ribu dan kambing Rp 75.000 ribu dan mereka tidak perlu merasa khawatir akan terpapar virusnya karena tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.(giri)

Pos terkait