Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur Luncurkan Program Bekasi Bebas Nyeri

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu Rumah Sakit Tipe C di Kota Bekasi yang sudah berjalan hampir 3 tahun.

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu Rumah Sakit yang sudah terakreditasi PARIPURNA oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Bacaan Lainnya

Saat ini Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur dipimpin oleh dr. Ervina, MM, MMRS, selaku Direktur Rumah Sakit. Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur adalah Rumah Sakit yang juga sudah bekerjasama dengan hampir semua Privat Insurance dan Government Insurance. Disamping itu Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur juga mempunyai Team Emergency dan ambulance service yang memberikan respon dengan cepat sesuai dengan standar Ambulance Siloam dan didukung oleh Team Dokter dan Perawat yang selalu siaga untuk bisa menolong pasien.

Di tahun yang ke-3 ini, Siloam Hospitals Bekasi Timur ingin mewujudkan kota Bekasi yang bebas nyeri, dengan memberikan pelayanan baru, yaitu Pain Clinic (Klinik Nyeri) yang akan hadir di tengah Kota Bekasi mulai tanggal 30 Juli 2020.

Pelayanan Pain Clinic di Siloam Hospitals Bekasi Timur adalah pelayanan holistik dari berbagai disiplin ilmu, baik spesialis dan subspesialis, yaitu Neurologi, Bedah Saraf, Anestesi, Orthopedi, Rehabilitasi Medik.

“Jikalau pasien menderita nyeri yang terus menerus atau nyeri berulang, maka sebaiknya pasien memeriksakan diri ke para ahli, pasien dapat mengunjungi Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur agar penanganan nyeri lebih komprehensif,” kata Direktur Rumah Sakit Siloam, dr. Ervina, MM, MMRS.

Dikatakan, untuk penatalaksanaan nyeri ini akan disesuaikan dari sumber nyeri tersebut. Penanganan yang sesuai dengan target organ ini akan membuat pasien bebas dari rasa nyeri dan meningkatkan produktifitas dalam beraktifitas.

“Adapun pelayanan yang ada di dalam Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, diantaranya pelayanan untuk nyeri kepala dan wajah, nyeri leher dan bahu, nyeri persendian, nyeri kaki dan lutut, nyeri kanker, nyeri melahirkan serta nyeri pasca operasi,” katanya.

Untuk pelayanan Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur bisa dilakukan pada hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 20.00 malam dan pada hari Sabtu pukul 08.00 pagi hingga pukul 13.00 siang.

“Kami menyediakan pelayanannya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, jadi bisa diakses bagi siapapun yang ingin ke Pain Clinic,” ujarnya.

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur berharap dengan adanya pelayanan Pain Clinic ini bisa semakin membantu masyarakat Kota Bekasi untuk bisa meningkatkan pola kesehatannya, khususnya untuk setiap keluhan nyeri yang timbul dalam aktifitas sehari-hari dan menjadi penghambat bagi aktifitas masyarakat.

“Kami berharap kehadiran Pain Clinic ini bisa menjadi salah satu solusi dalam penanggulangan masalah nyeri dan mampu meningkatkan pola hidup sehat masyarakatnya,” harapnya.

Kepala Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, dr. Reno Yonora, Sp. An, mengatakan untuk metode pengobatannya sendiri dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari diagnosis penyebab nyeri, pemeriksaan fisik, diskusi dan sebagainya.

“Ada beberapa metode pengobatan yang dilakukan di Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur dan hal ini bisa mereka dapatkan agar keluhan nyerinya bisa teratasi,” terangnya.

Dengan fasilitas yang bisa didapatkan dalam Pain Clinic berupa rontgen, CT-Scan, C-arm hingga ambulance 24 jam, diharapkan hal ini bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat yang datang dan berobat di Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur.

“Selain menggunakan sejumlah metode, ketersediaan dokter spesialis, masyarakat bisa juga menggunakan sejumlah fasilitas yang sudah disediakan di dalamnya,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait