Tim Jabar Bergerak Serahkan Bantuan Antisipasi Covid-19

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Ketua Tim Penggerak Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat, menyerahkan bantuan 14 paket sembako, 7 paket alat kebersihan dan 4 dus susu dari Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat dibeberapa masjid yang tersebar di 4 kecamatan, Kabupaten Subang, Senin (31/8/2020).

Sasaran tujuan utama pembagian bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga diberikan alat kebersihan kepada masjid-masjid dengan tujuan agar tetap terjaga kebersihannya sehingga aman dari penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Hj. Yoyoh Ruhimat, menyampaikan bahwa Jabar Bergerak ini merupakan program yang digagas oleh Provinsi Jawa Barat dan melebar sampai Kabupaten atau Kota. Namun, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, gerakan difokuskan pada kegiatan sosial.

“Selama pandemi, kegiatan Jabar Bergerak difokuskan kepada kegiatan sosia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menghimbau ke seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari penularan Covid-19 karena virus ini berbahaya.

“Terutama bagi tempat ibadah seperti masjid, kebersihan harus tetap menjadi hal utama agar tidak terjadi penyebaran Covid-19, sehingga ibadah senantiasa tetap terjalan,” jelasnya.

Selain itu juga, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menanggapi imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan di lokasi seperti fasilitas umum demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga mendukung program pemerintah di dalam menjaga kebersihan di lokasi atau fasilitas umum,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa tempat-tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa saja menjadi media penularan virus corona. Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tugas Pemerintah Daerah semata, melainkan seluruh unsur harus terlibat dan ambil peduli, dengan menuruti himbauan pemerintah diantaranya tetap dirumah saja, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat sekaligus mengingatkan kepada sesama anggota keluarga maupun masyarakat dilingkungan sekitar.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan pemberian alat-alat kebersihan pada tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tempat umum,” harapnya.

Adapun masjid yang diberikan bantuan ini, diantaranya :

1. Masjid At-Taawun Kp.Ciharunten RT 008 RW 003 Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak.
2. Masjid Darul Syifa Ciater Gg.Lapang RT 003 RW 001 Kecamatan Ciater.
3. Masjid Al-Musaadah Kp.Krajan RT 015 RW 009 Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang.
4. Masjid Nurul Amal Kp.Krajan RT 012 RW 009 Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang.
5. MDT At-Taufik 1 Dayeuhkolot Jl. Yudapraja RT 001 RW 001 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang.
6. Masjid Baiturrahman Kp.Cibitung RT 019 RW 005 Ponggang Kecamatan Serangpanjang.
7. Majelis Ta’lim Baiturrahman Kp. Cibitung Ponggang Kecamatan Serangpanjang.

(rls/red)

Pos terkait